Kembangkan Bisnis ke Pasar Internasional, BHIT Resmi Ganti Nama Jadi MNC Asia Holding

Rabu, 24 Agustus 2022 - 17:24 WIB
loading...
A A A
Di sektor entertainment hospitality, PT MNC Land Tbk (KPIG), sedang mengembangkan proyek unggulan di KEK MNC Lido City, Jabodetabek, seluas 3.000 ha, membangun kota pintar futuristik yang penuh dengan peluang dan hiburan menarik bagi masyarakat Indonesia dan wisatawan internasional. KEK MNC Lido City akan menghadirkan MNC Park - theme park berstandar internasional, retail dining & entertainment, berbagai pilihan hotel, 18-hole championship golf course yang dirancang Ernie Els, lengkap dengan fasilitas club house & private club house modern, villa eksklusif, Movieland, Lido Music & Arts Center, Lido World Garden, Techno Park & Data Center, international circuit, transit oriented development, Lido Lake Resort by MNC Hotel, Lido Adventure Park, Lido Nature Park, serta fasilitas pendukung lainnya.



KPIG juga baru-baru ini mengadakan acara pembukaan Park Hyatt Jakarta, hotel bintang enam dengan kamar, fasilitas, dan restoran mewah, untuk melengkapi gaya hidup Jakarta yang semakin modern. Pada awal tahun 2022, Perseroan secara resmi melakukan perubahan inti bisnis dan nama anak usahanya, PT MNC Energy Investments Tbk (IATA), untuk mengkonsolidasi anak usaha Perseroan di sektor energi.

IATA terkini menguasai 8 izin usaha pertambangan (IUP) dengan estimasi 1,6 miliar MT batu bara seluas 72.000 Ha di Sumatera Selatan, serta operasional pendukung seperti jalan angkut, jembatan timbang, stockpile, crusher, dan pelabuhan batu bara. 2 IUP Perseroan yang sudah dalam tahap produksi menghasilkan output 2,5 juta MT pada tahun 2021.

Pada pertengahan 2022, salah satu anak perusahaan juga memulai produksi. Total target output dari seluruh IUP produksi tahun ini ditargetkan sebesar 7,5-8 juta MT. Selain batu bara, anak perusahaan eksplorasi migas IATA telah mengakuisisi wilayah kerja di Blok Semai III, Papua, yang memiliki estimasi sumber daya gas yang belum teruji sebesar 30 triliun kaki kubik (TCF), sehingga menjadikannya salah satu lokasi eksplorasi gas alam terbaik di Indonesia Timur.

"Semua yang disebutkan di atas hanya sebagian dari visi MNC Asia Holding dalam upaya mengembangkan bisnis ke pasar internasional. Di bawah pimpinan saya secara langsung, MNC Asia Holding tidak akan berhenti mencari peluang bisnis yang bermanfaat bagi para stakeholders dan shareholders, sekaligus semakin mengukuhkan posisinya di industri
terkait," kata Hary Tanoesoedibjo.

(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3414 seconds (0.1#10.140)