Kembangkan Bisnis ke Pasar Internasional, BHIT Resmi Ganti Nama Jadi MNC Asia Holding

Rabu, 24 Agustus 2022 - 17:24 WIB
loading...
Kembangkan Bisnis ke Pasar Internasional, BHIT Resmi Ganti Nama Jadi MNC Asia Holding
Gedung MNC Tower Jakarta. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - PT MNC Investama Tbk telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia untuk secara resmi berganti nama, menjadi PT MNC Asia Holding Tbk (BHIT atau Perseroan). Rencana perubahan nama Perseroan pertama diumumkan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2022, karena dianggap perlu untuk menyesuaikan dengan bidang usaha Perseroan serta mencerminkan perkembangan MNC Asia Holding yang saat ini telah bertransformasi menjadi perusahaan multinasional.

BHIT adalah konglomerasi perusahaan yang didirikan pada tahun 1989 oleh Executive Chairman, Hary Tanoesoedibjo, yang memiliki anak perusahaan yang masing-masing telah menjadi pemimpin di sektor media, jasa keuangan, entertainment hospitality, dan energi MNC Media melalui 4 TV Nasional Free To Air, yaitu RCTI, MNCTV, GTV, dan iNews yang dimiliki PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), berhasil mencetak rekor tertinggi pangsa pemirsa kolektif sebesar 52,2% di slot Prime-Time dan 44,8% di slot All-Time. Kedua pencapaian tersebut menduduki posisi tertinggi di antara semua grup TV FTA di Indonesia.

Saat ini, MNC Media fokus untuk meningkatkan inisiatif digitalnya agar dapat melayani masyarakat dengan lebih baik dan memperkuatm posisinya sebagai grup media yang paling terintegrasi di Asia Tenggara. Perseroan mengkonsolidasikan semua aset digital MNC Media di bawah PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN). MSIN menjadi entitas terdepan pada bisnis hiburan digital unggulan dan membentuk dasar digital yang kokoh bagi MNC Asia Holding dalam memenuhi kebutuhan inovasi yang agile dan berbasis data.

Baca Juga: MNC Asia Holding Paparkan Strategi Ekspansi

MSIN berencana akan merilis game kompetitif First-Person Shooter (FPS) dan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang bernama Rapid Fire dan Fight of Legends pada semester kedua 2022. mengkonsolidasikan semua aset digital MNC Media di bawah PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN).

MSIN menjadi entitas terdepan pada bisnis hiburan digital unggulan dan membentuk dasar digital yang kokoh bagi MNC Asia Holding dalam memenuhi kebutuhan inovasi yang agile dan berbasis data. MSIN berencana akan merilis game kompetitif First-Person Shooter (FPS) dan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang bernama Rapid Fire dan Fight of Legends pada semester kedua 2022.

Dalam sektor jasa keuangan, Perseroan telah dengan cepat memperluas portofolio layanan keuangannya dalam industri fintech melalui PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), melayani populasi digital native yang terus berkembang dan meningkatkan aksesibilitas bagi underbanked. BCAP mendirikan Motion Digital, suatu ekosistem digital yang menyediakan layanan berbasis transaksi dan mengintegrasikan:

1.MotionBanking dari MNC Bank (BABP), aplikasi perbankan digital.
2.MotionTrade dari MNC Sekuritas,aplikasi online trading dan reksadana.
3. Aplikasi e-money, e-wallet, transfer digital, dan poin loyalitas bernama MotionPay dan Payment Gateway dengan brand Flash Mobile, keduanya dari MNC Teknologi Nusantara.

Anak perusahaan BCAP juga baru-baru ini meluncurkan MotionCredit, sebuah aplikasi pembiayaan digital yang lebih mudah diakses oleh pasar ritel. MotionCredit menyediakan pembiayaan mobil, rumah, dan haji, serta
sedang mengembangkan buy-now-pay-later (BNPL), untuk memperluas jangkauan MNC Leasing dan MNC Finance ke pasar yang lebih luas. Untuk menjangkau pasar underinsured yang besar di Indonesia, di mana penetrasi asuransi masih dapat dimaksimalkan, BCAP mengembangkan aplikasi asuransi jiwa bernama MotionLife untuk menawarkan solusi hidup, kesehatan, dan kebugaran secara menyeluruh.

Selain itu, BCAP juga sedang mengembangkan aplikasi asuransi umum, aplikasi pialang asuransi untuk membeli paket asuransi yang dipersonalisasi dari berbagai penyedia untuk menawarkan opsi yang lebih terjangkau, aplikasi securities crowdfunding, serta aplikasi perdagangan aset digital kripto.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2273 seconds (0.1#10.140)