7 Negara Penghasil Susu Sapi Terbesar di Dunia

Rabu, 24 Agustus 2022 - 19:11 WIB
loading...
7 Negara Penghasil Susu Sapi Terbesar di Dunia
Sedikitnya ada tujuh negara penghasil susu sapi terbesar di dunia yang perlu diketahui. Susu sapi telah terbukti menyimpan beragam manfaat yang penting bagi manusia, terhadap pertumbuhan dan kecerdasan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tujuh negara penghasil susu sapi terbesar di dunia yang perlu diketahui. Pada perkembangannya, susu sapi menjadi salah satu komoditas penting yang dimiliki banyak negara.



Susu sapi telah terbukti menyimpan beragam manfaat yang penting bagi manusia, terhadap pertumbuhan dan kecerdasan. Tak hanya dikonsumsi sebagai minuman, terkadang susu sapi juga bisa diolah kembali menjadi olahan makanan lain.

Mulai dari keju, mentega, es krim hingga yogurt. Bahkan, susu sapi dijual dalam berbagai variasi rasa, seperti vanilla, cokelat, strawberry hingga pisang. Dilansir dari laman Statista, berikut tujuh negara penghasil susu sapi terbesar di dunia.

7. Selandia Baru

Selandia Baru merupakan sebuah negara kepulauan di barat daya Samudra Pasifik. Negara ini terdiri dari dua daratan utama, yaitu North Island dan South Island serta sekitar 700 pulau kecil.



Selandia Baru masuk dalam jajaran negara penghasil susu terbesar di dunia dan menempati posisi ketujuh. Menurut data Statista, pada 2021 negara ini memproduksi sekitar 22,2 juta metrik ton susu sapi.

6. Brazil

Beralih ke Amerika Selatan, Brazil juga cukup banyak memproduksi susu sapi setiap tahunnya. Negara terbesar di Amerika Latin ini bahkan mengungguli beberapa negara lain di kawasannya termasuk Argentina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2815 seconds (0.1#10.140)