Harga Telur Mendadak Naik, Wapres: Kita Siapkan Bansos

Kamis, 25 Agustus 2022 - 18:00 WIB
loading...
Harga Telur Mendadak Naik, Wapres: Kita Siapkan Bansos
Wakil Presiden Maruf Amin. FOTO/dok.Setwapres
A A A
RIAU - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengungkapkan pemerintah sedang menyiapkan bantuan sosial (bansos) dan operasi pasar untuk merespons kenaikan harga telur di pasaran yang secara tiba-tiba mencapai Rp32.000 hingga Rp35.000 per kilogram.

"Kita mudah-mudahan dengan kekuatan kita, pemerintah sudah menyiapkan diri untuk bansos digulirkan, kemudian tentu operasi pasar disiapkan. Bansos akan terus diperbesar," ungkap Wapres di sela kunjungan kerja di Kampar, Riau, Kamis (25/8/2022).



Menurut dia kenaikan harga telur dan sejumlah bahan pangan sudah mulai terasa dampaknya bagi masyarakat kecil. Bahkan, kenaikan harga ini dianggap tertinggi dalam lima tahun terakhir.

Untuk itu, pemerintah sedang menyiapkan langkah-langkah, antara lain kembali menggulirkan bansos ke masyarakat yang terdampak, juga operasi pasar untuk menstabilkan harga. Wapres juga mengingatkan masyarakat bahwa krisis global pasti akan berdampak pada Indonesia, sebagaimana telah dirasakan dampaiknya di berbagai negara.

"Karena itu, semua kita ini sedang siap untuk menghadapi, semua negara sedang beprikir gimana menghadapi krisis global ini. Tapi Indonesia, ekonomi indonesia cukup baik, alhamdulillah," tuturnya.



Ia berharap agar kenaikan harga telur yang terjadi saat ini hanya bersifat sementara dan dapat kembali normal. "Mudah-mudahan kenaikan hanya sementara saja, temporary saja. Mudah-mudahan," kata dia.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)