Pakan Hewan Produksi Indonesia, Grooviest Ramaikan IIPE 2022

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 08:22 WIB
loading...
Pakan Hewan Produksi Indonesia, Grooviest Ramaikan IIPE 2022
Pameran Indonesia International Pet Expo (IIPE) kembali digelar yang diramaikan produsen berbagai kebutuhan hewan hingga toko ritel. Foto/Dok
A A A
TANGERANG SELATAN - Pameran Indonesia International Pet Expo (IIPE) kembali digelar secara offline mulai 26 – 28 Agustus 2022 di ICE BSD City, Tangerang. IIPE 2022 menjadi pameran terlengkap yang menghadirkan makanan hewan hingga perlengkapan kebutuhan hewan peliharaan .

Mulai dari produsen berbagai kebutuhan hewan hingga toko ritel menyemarakan IIPE 2022. Salah satunya PT Anekapakan bekerja sama dengan PT Jalin Alam Lintas Anugerah yang memproduksi pakan Anak Bulu (Anabul) dengan merk dagang Grooviest. Groovy Pet Services sendiri sudah memiliki pengalaman menjual pakan terutama untuk anjing dan kucing yang berkualitas selama 32 tahun.



Direktur PT Anekapakan Unggulan Indonesia, Juda Adisusanto mengatakan, sudah saatnya industri pakan memenuhi kebutuhan pakan di negeri sendiri. Sangat disayangkan ketika sudah berpuluh tahun ketergantungan impor pakan hewan untuk anjing dan kucing didatangkan dari luar negeri.

“Sumber bahan yang memenuhi standar sehat dari bumi Nusantara sangat melimpah, ditambah teknologi pembuatan serta penelitian sudah bisa dipelajari saat ini. Tentu saja, di masa depan bisa untuk penyediaan export,” kata Juda Adisusanto dalam keterangan resmi yang diterima pada Jumat (26/8).

Dalam kesempatan kali ini, Ia juga mengungkapkan bahwa pakan anjing dan kucing itu tidak boleh asal-asalan dan harus terjamin nutrisinya. Seperti merk pakan Grooviest yang dibuat berdasarkan metode slow cooked (proses lambat matang). Tentu saja ini menjamin nutrisi yang tidak hilang akibat pemanasan, dan tingkat higenis yang tinggi karena dikemas beku sebagai frozen food.

“Pembeda produksi Grooviest dengan produk yang lain yaitu kemasan yang sangat praktis walaupun frozen tetapi dikemas sesuai dengan porsi penyajian sehari habis, hal ini menghindari kontaminasi bakteri pada waktu pembagian porsi pada penyajian serta pembekuan ulang,” ujarnya.



Dalam memproduksi pakan hewan, PT Anekapakan Unggul Indonesia sangat mementingkan kualitas yang terbaik untuk hewan perliharaan. Selain dari tenaga lokal dengan pengetahuan mengenai nutrisi pakan hewan, pihaknya juga berkonsultasi dengan tenaga ahli dari Inggris.

Sumber protein yang digunakan oleh produk Grooviest untuk pakan anjing (dog food) adalah Beef & Fish Dog Food (daging Sapi pilihan dan Ikan laut), dan Chicken & Fish Dog Food (daging ayam pilihan dan ikan laut). Sedangkan untuk pakan kucing (Cat Food) adalah Fish Cat Food (Ikan Laut - single protein) dan Chicken & Fish Cat Food (Daging ayam pilihan dan ikan laut).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)