Buka Rute Baru, MRT Jakarta Bidik Investor di Ajang JIF 2022

Senin, 29 Agustus 2022 - 23:50 WIB
loading...
Buka Rute Baru, MRT Jakarta Bidik Investor di Ajang JIF 2022
MRT Jakarta bidik investor di ajang JIF 2022 untuk mengembangkan rute baru. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT MRT Jakarta (MRTJ) membidik calon investor dalam gelaran Jakarta Investment Forum (JIF) 2022. Hal itu betujuan untuk pengembangan rute baru ke depan.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, Mohamad Aprindy, mengatakan pihaknya menyambut baik penyelenggaraan JIF 2022 karena menjadi kesempatan untuk memasarkan proyek pembangunan infrastruktur dan transportasi di Jakarta kepada calon investor.

"JIF 2022 menjadi tempat bagi kami untuk menunjukkan proyek MRT Jakarta yang memiliki potensi untuk kerja sama dengan investor," kata Aprindy dalam acara Konferensi Pers Jakarta Investment Forum, di Jakarta, Senin (29/8/2022).



Menurut dia, partisipasi MRT Jakarta dalam gelaran ini merupakan bentuk dukungan pihaknya atas upaya pemerintah untuk bekerja sama dengan berbagai pihak dalam hal pendanaan dan pembiayaan proyek infrastruktur di Indonesia agar tidak terlalu membebani anggaran negara.

"Pada saat mengembangkan kawasan MRTJ kami tidak bisa berkerja sendiri kami perlu berkolaborasi baik dengan para SKPD maupun juga para investor sehingga program kami bisa berjalan dengan baik," ujar Aprindy.



Hal itu, lanjutnya, juga berkaitan dengan pengembangan rute MRTJ ke depan. Dia menuturkan pengembangan rute MRTJ akan menjadi peluang bagi para calon mitra dan calon investor untuk ikut berkolaborasi.

Saat ini, MRT Jakarta tengah membangun rute 2A, yakni rute Bundaran HI menuju Kota, kemudian rute 2B dari Kota menuju Ancol. Kemudian direncanakan juga rute fase 3 yang akan menghubungkan Cikarang dengan Balaraja dan fase 4 yang membuka akses dari Taman Mini menuju Fatmawati. "Diharapkan program-program ke depan yang sudah disampaikan itu bisa berjalan dengan lancar," ungkap Aprindy.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2377 seconds (0.1#10.140)