Tenang, Pertamina Pastikan Harga BBM Bersubsidi Belum Naik Hari Ini

Kamis, 01 September 2022 - 10:05 WIB
loading...
Tenang, Pertamina Pastikan Harga BBM Bersubsidi Belum Naik Hari Ini
Pertamina Patra Niaga mengatakan bahwa harga BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar belum mengalami perubahan pada Kamis, 1 September 2022. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan bahwa harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar belum mengalami perubahan pada Kamis, 1 September 2022. Sebelumnya, tersirat beredar kabar harga BBM dikabarkan bakal naik pada hari ini.

"Harga masih sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah," kata Irto kepada media, Kamis (1/9/2022).



Harga BBM bersubsidi disinyalir akan naik di rentang Rp2.000 sampai Rp 3.000 per liter. Adapun saat ini, harga Pertalite Rp7.650 per liter dan Solar Rp5.150 per liter. Artinya, kenaikan harga BBM itu bisa mencapai sekitar 39,21%.

Dia mengimbau masyarakat agar tidak panic buying dalam membeli BBM. Irto menjelaskan, antrean panjang semata-mata terjadi karena panic buying oleh masyarakat. Oleh karena itu, dia mengimbau masyarakat untuk membeli BBM sesuai kebutuhan saja.

"Diimbau kepada masyarakat untuk membeli BBM sesuai dengan kebutuhan," kata Irto.



Masyarakat masih menanti kepastian kebijakan pemerintah perihal kenaikan harga BBM subsidi Pertalite dan Solar yang dikabarkan akan mengalami penyesuaian. Pemerintah diketahui tengah mengkaji kenaikan harga BBM seiring lonjakan kucuran subsidi energi mencapai Rp502 triliun.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2798 seconds (0.1#10.140)