Membangun Kecintaan Menggunakan Produk Dalam Negeri

Kamis, 01 September 2022 - 17:54 WIB
loading...
Membangun Kecintaan Menggunakan Produk Dalam Negeri
Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia kepada masyarakat perlu dilakukan guna menumbuhkan rasa cinta terhadap produk dalam negeri. Foto/Dok
A A A
MEDAN - Kementerian Perdagangan (Kemendag) melalui Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri menggelar kegiatan Sosialisasi Kecintaan Produk Dalam Negeri , pada Kamis (1/9) di hotel Four Points Kota Medan. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen Kemendag dalam hal peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

Ketua Tim Bidang Peningkatan P2DN, Septo Soepriyatno hadir mewakili Direktur Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri Kemendag. "Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan, pengetahuan, sekaligus membangun kecintaan akan pentingnya penggunaan produk dalam negeri khususnya bagi masyarakat di Kota Medan,” kata Septo.



"Melalui upaya menanamkan jiwa dan semangat nasionalisme secara berkelanjutan, diharapkan masyarakat mampu membentengi diri dari pengaruh negatif dan pesatnya infiltrasi budaya asing saat ini. Terutama di era sekarang ini dimana telah terjadi penetrasi teknologi informasi yang sangat luas,” imbuh Septo.

Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia kepada masyarakat perlu dilakukan guna menumbuhkan rasa cinta terhadap produk dalam negeri . Dengan demikian akan semakin banyak masyarakat yang pro dan membeli produk dalam negeri melalui platform online marketplace. Diharapkan nilai ekonomi produk unggulan UMKM Indonesia akan semakin bertambah.



Kepesertaan kegiatan ini terdiri atas kalangan masyarakat luas. Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Anggota Komisi VI DPR RI Bapak Rudi Hartono Bangun, Ketua DPW UKM IKM Nusantara Sumatera Utara Bapak Binsar M Simatupang S.E.,M.M dan Dosen Institut Pertanian Bogor Bapak Dr.rer.nat Doni Yusri.

“Apresiasi mendalam untuk Kementerian Perdagangan yang telah melaksanakan sosialisasi ini. Bapak Presiden juga mengajak seluruh masyarakat untuk mencintai dan membeli produk-produk Indonesia, serta bangga menggunakan produk dalam negeri. Seluruh masyarakat bisa menjadi pembeli, pengguna sekaligus membantu memasarkannya. Produk tersebut bukan hanya barang, tapi juga obyek wisata, baik wisata alam maupun wisata budaya," bebernya.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)