Bandara Halim Kembali Buka Penerbangan Komersial, Penumpang Masih Sepi

Jum'at, 02 September 2022 - 13:13 WIB
loading...
Bandara Halim Kembali Buka Penerbangan Komersial, Penumpang Masih Sepi
Suasana di Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur, Jumat (2/9/2022). Foto/MPI/Heri Purnomo
A A A
JAKARTA - Bandara Halim Perdanakusuma sejak Kamis (1/9) kembali membuka layanan penerbangan komersial setelah sebelumnya sempat ditutup selama lima bulan untuk proses revitalisasi.

Meskipun sudah kembali melayani penerbangan komersial, menurut pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) di lokasi pada hari ini, kondisi bandara tersebut masih terbilang sepi penumpang.

Terlihat hanya ada beberapa penumpang yang akan melakukan penerbangan dari bandara Halim. Sejumlah tenant di area pintu keberangkatan dan pintu kedatangan bandara juga masih belum beroperasi. Hanya terdapat sejumlah cafe yang beroperasi di seberang area keberangkatan.

Baca juga: Bandara Halim Perdanakusuma Kembali Layani Penerbangan Komersial

Didi, salah seorang calon penumpang pesawat asal Bali, mengaku baru mengetahui bahwa ada bandara lain di Jakarta selain Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang.

Dirinya mengatakan lebih memilih keberangkatan dari Bandara Halim dikarenakan dekat dengan hotel yang ia tempati selama berada di Jakarta.

"Kebetulan memang dekat dengan hotel saya dan ini membantu jika saya berkunjung ke Jakarta, jadi ada pilihan lain selain Bandara Soekarno-Hatta," ujarnya kepada MPI, Jumat (2/9/2022).

Dirinya melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Bali dengan menggunakan maskapai penerbangan Citilink dengan keberangkatan pada pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Bandara Halim Perdanakusuma Dulunya Tempat Latihan Pesawat Fokker Belanda untuk Kawasan Asia Pasifik

Adapun maskapai penerbangan yang sudah mendapatkan rute dan jadwal penerbangan di bandara Halim di antaranya yakni Citilink, Wings Air, dan Batik Air.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1413 seconds (11.252#12.26)