Dukung Wisata Danau Toba, AirAsia Resmi Buka Rute Perdana Jakarta-Silangit

Jum'at, 02 September 2022 - 20:42 WIB
loading...
Dukung Wisata Danau Toba, AirAsia Resmi Buka Rute Perdana Jakarta-Silangit
CEO Capital A, perusahaan yang menaungi AirAsia Indonesia Tony Fernandes. FOTO/MPI/Advenia Elisabeth
A A A
SUMUT - Maskapai AirAsia Indonesia secara resmi membuka rute penerbangan perdana Jakarta-Silangit yang mulai beroperasi hari ini. Dalam rangka membuka rute penerbangan perdana tersebut, maskapai AirAsia Indonesia memperkuat jaringan pengembangan pariwisata nasional, khususnya Danau Toba sebagai destinasi pariwisata.

Baca Juga: AirAsia Perluas Layanan Pesan-Antar Makanan ke Area Jakarta

CEO Capital A, perusahaan yang menaungi AirAsia Indonesia Tony Fernandes mengungkapkan rasa bangga bisa membuka rute Jakarta-Silangit. Pasalnya, rute tersebut telah direncanakan sebelum pandemi.

"Bangga dengan Silangit ini, area yang luar biasa. Dulu kita pernah coba tapi terkendala pandemi. Kita menghabiskan 2 tahun lebih. Silangit ini sangat potensial, ada destinasi Danau Toba sebagai favorit destinasi," kata Tony saat membuka peresmian, di Bandara Silangit, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Jumat (2/9/2022).

Baca Juga: Sandiaga Uno Upayakan Buka Jalur Penerbangan Internasional ke Labuan Bajo

Menurut dia Indonesia akan menjadi highlight AirAsia Aviation Group Journey. Tidak hanya di Bali tapi juga Silangit. Tony mengatakan keberadaan AirAsia diharapkan mendorong potensi wisata sekitar. Ia optimistis dengan pembukaan rute ini akan banyak turis pariwisata yang datang berkunjung ke Silangit dan Danau Toba.

"Saya berjalan di sini dan terlihat beberapa turis. Itu permulaan yang bagus. Saya melihat dua hari ini, kita promosikan Toba dan Silangit," kata dia.

(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1657 seconds (11.97#12.26)