Fenomena Startup PHK Massal Tak Bikin Gentar Aplikasi Jasa Reservasi

Jum'at, 02 September 2022 - 16:10 WIB
loading...
Fenomena Startup PHK Massal Tak Bikin Gentar Aplikasi Jasa Reservasi
Banyak startup yang PHK masal dan gulung tikar akhir-akhir ini tidak bikin aplikasi VIPE, yang bergerak di bidang jasa reservasi gentar. Ia tetap optimis tanpa harus mengandalkan investor atau ventures capital. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pola hidup masyarakat mengalami perubahan seiring hadirnya pandemi Covid-19, dimana aktivitas masyarakat semakin akrab dengan dunia digital . Kondisi tersebut dimanfaatkan perusahaan startup VIPE untuk meluncurkan aplikasi baru yang bergerak di bidang jasa reservasi.

Launching VIPE dilaksanakan di Milennium Centennial Center Tower, Kamis (1/9/2022). Hadir dalam kegiatan itu perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Yusuf Affandi.



Menurut Affandi, aplikasi VIPE sangat membantu para pelaku usaha kreatif untuk mempermudah promo dan manajemen bisnis. Hal ini lantaran banyak fitur dan manfaat untuk pengguna serta pemilik bisnis seperti cafe, resto, beauty spa, barber, hingga tempat sarana olahraga.

Penggerak usaha muda dan beberapa business owner dari berbagai sektor juga turut hadir. Harapannya bisa sangat membantu berkembangnya teknologi di Indonesia dan juga membangun komunikasi yang baik antar pelaku bisnis kreatif. Selain itu acara ini juga di dukung penuh oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Kami sempat menemui Chief Executive Officer (CEO) VIPE, Iin Reyaan. Menurutnya VIPE akan berguna bagi konsumen dan juga bagi merchant yang akan berkerjasama dengan VIPE, Kami berusaha mempermudah pengguna VIPE supaya nggak antri, dan kami akan menargetkan seratus ribu pengunduh hingga akhir Desember 2022 ini,” ujar Affandi.

CEO VIPE, Iin Reyaan mengatakan, ide bisnis VIPE ini tercetus karena ia susah untuk mendapatkan tempat ketika hangout bareng teman khususnya weekend di kota-kota besar.

“Selalu aja kehabisan tempat dan mengantre, maka dengan berbekal bootstrap atau dana pribadi saya mendirikan sebuah startup agregator VIPE untuk memudahkan pengguna dan merchant dalam promosi bisnisnya,” terangnya.

Menurut Iin, akhir-akhir ini banyak startup yang PHK masal dan gulung tikar. Tapi, ia tetap optimis dan tanpa harus mengandalkan investor atau ventures capital. “Karena kami yakin startup tidak harus selalu berpegangan dengan investor,” terangnya.

Aplikasi dengan tagline ‘Discover Great Place’, ingin memberikan pengalaman lain bagi penggunanya, selain dapat memberikan fasilitas kemudahan reservasi suatu tempat aplikasi ini banyak memberikan promo, voucher dan info event yang diadakan oleh merchant-merchant yang sudah tergabung dalam aplikasi VIPE.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)