Menteri Teten Sebut Visi dan Aksi Kepala Daerah Harus Mampu Lewati Krisis

Senin, 05 September 2022 - 22:10 WIB
loading...
Menteri Teten Sebut Visi dan Aksi Kepala Daerah Harus Mampu Lewati Krisis
MenkopUKM Teten Masduki mengatakan pemimpin daerah harus bisa menghadapi tantangan global. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan saat ini kondisi negara di berbagai belahan dunia tengah tidak baik-baik saja. Munculnya berbagai macam krisis menjadi salah satu tantangan Indonesia ke depan.

Baca juga: Hadiri Malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader, Sandiaga Uno Kenang Sosok Tjahjo Kumolo

"Hari ini kita menghadapi maslahat ekonomi yang tidak mudah karena ekonomi dunia mengalami inflasi yang tinggi. Kita tidak ingin keadaan ini menunda kita pada tahun 2045 menjadi negara maju," ujar Teten dalam sambutannya pada acara Indonesia Visionary Leader 2022 MNC Portal Indonesia, Senin (5/9/2022).

Menurut Teten dalam mengatasi situasi global yang bakal berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat hingga ke level desa, maka diperlukan sebuah visi misi pimpinan daerah yang mampu menjawab tantangan tersebut.

"Kita semua terutama kepala daerah yang paling dekat dengan masyarakat, ini menjadi penting visi kepala daerah untuk bisa keluar dari masalah yang tidak mudah," lanjut Teten.

Menurutnya, visi dan aksi kepala daerah harus mampu membantu Indonesia melewati situasi krisis yang ada ataupun yang akan datang. Teten berharap para kepala daerah juga mampu mencetak sumber daya manusia (SDM) unggul sehingga bisa menghadapi persaingan global.

Baca juga: Tutup Malam Inagurasi IVL 2022, Mirabeth Sonia Persembahkan Lagu C.H.R.I.S.Y.E

"Sekaligus membawa transformasi bagi perbaikan pelayanan, termasuk mengoptimalkan sumber daya alam dan SDM kita," pungkas Teten.

(uka)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2405 seconds (10.101#12.26)