Hadiri Malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader, Sandiaga Uno Kenang Sosok Tjahjo Kumolo

Senin, 05 September 2022 - 21:49 WIB
loading...
Hadiri Malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader, Sandiaga Uno Kenang Sosok Tjahjo Kumolo
Menparekraf Sandiaga Uno kenang sosok alm Tjahjo Kumolo di acara Malam Inagurasi IVL 2022. Foto/AldhiChandra/MPI
A A A
JAKARTA - MNC Portal Indonesia resmi menggelar Malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader (IVL) season XI, X, dan XI di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta, hari ini, Senin (5/9/2022).

Baca juga: Heningkan Cipta untuk Almarhum Tjahjo Kumolo, Malam Inagurasi IVL 2022 Resmi Dibuka

Acara yang diselenggarakan sebagai bentuk menguji sinergi pemerintah daerah untuk percepatan ekonomi, terutama pascapandemi Covid-19 ini turut didukung oleh seorang tokoh nasional yang sudah tiada, yakni mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Tjahjo Kumolo.

Mengenang sosok Tjahjo Kumolo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno mengatakan bahwa dirinya secara pribadi mengenal Tjahjo sejak masih menjadi pengusaha muda. Menurutnya beliau adalah politisi senior yang selalu hadir untuk para aktivis muda.

"Beliau juga memberikan pemahaman bahwa politik tidak selalu keras, tidak selalu gontok-gontokan, melainkan penuh senyuman," jelas Sandi.

Sandi melanjutkan, saat dirinya mengemban amanah di Provinsi DKI Jakarta, Tjahjo selalu menyambut dirinya dengan ramah. Bahkan dirinya mengaku ketika melihat senyuman Tjahjo 75% beban kepala daerah bisa berkurang.

"Beliau sangat humble saat menerima kita," tuturnya.

Lebih lanjut, Sandi menuturkan bahwa ketika dirinya ditunjuk sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, diskusi dengan Tjahjo semakin rutin mengingat tujuan mereka yang sama yakni membentuk ASN sebagai agent of change.

Baca juga: 4 Film Barat tentang Pelecehan Seksual, Nomor Terakhir Berdasarkan Kisah Nyata

"Oleh sebab itu saya sangat salut atas prestasi Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu yang saat ini berada di sini, saya yakin ASN bisa menjadi agent of change," pungkasnya.

(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1925 seconds (10.55#12.26)