Dubes Indonesia untuk Malaysia Dukung Inovasi Kosme di MIHAS 2022

Kamis, 08 September 2022 - 16:11 WIB
loading...
Dubes Indonesia untuk Malaysia Dukung Inovasi Kosme di MIHAS 2022
Titis Indah Wahyu (kanan) berbicara dengan Hermono, Dubes RI di Malaysia, seputar inovasi Kosme Grup di pasar global. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Inovasi untuk melahirkan produk terbaik terus dilakukan oleh Kosme Grup tidak hanya di dalam negeri, tapi juga di mancanegara. Kosme Grup dengan menggandeng beberapa business unit yang bergerak di bidang obat-obatan herbal dan manufaktur kosmetik hadir di acara bertajuk The 18th Malaysia International Halal Showcase yang dihelat di Kuala Lumpur, 7-10 September.

Baca juga: Inovasi Keren, Bantal Anti Bakteri-Tungau Kreasi Mahasiswa UGM

Acara yang menjadi bagian dari Malaysia International Halal Showcase (MIHAS) 2022 ini menjadi salah satu barometer produk halal terkemuka di seluruh dunia yang dihadiri tak kurang dari 43 negara. Kehadiran Kosme Grup turut memeriahkan ajang yang menjadi salah satu barometer produk halal tingkat dunia.

“Sebuah kebanggaan kami bagi untuk tampil di ajang istimewa untuk menampilkan inovasi seluruh produk Kosme Kosme Grup yang menyediakan produk herbal berkualitas dengan standar halal yang telah diakui dunia, dipadu dengan inovasi dan riset terbaru,” papar Titis Indah Wahyu, CEO Kosme Grup, dalam keterangan persnya, Kamis (8/9/2022).

Inovasi dan halal menjadi dua hal penting untuk bisa tampil di ajang MIHAS, sehingga Kosme Grup menampilkan berbagai keunggulannya di kancah internasional. Ajang bergengsi seperti MIHAS menjadi kehormatan bagi Kosme Grup untuk terus memberikan yang terbaik dengan membawa nama Indonesia.

"Tentunya kesempatan ini memberikan peluang bahwa produk dari Indonesia bisa semakin luas diterima di mancanegara. Apalagi dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, tentunya pangsa pasar halal dalam dan luar negeri akan sangat terbuka,” papar Titis.

Kekayaan alam Indonesia menjadi salah satu daya tarik stan Kosme Grup, melalui salah satu linis bisnisnya, Kosmeherb menampilkan rangkaian ekstrak tanaman berkhasiat untuk obat-obatan maupun kecantikan dari Indonesia, antara lain Bunga Telang (Clitoria ternatea) yang memiliki khasiat mencegah kanker hingga penuaan dini. Ekstrak kelor atau merunggai (Moringa oleifera) yang kaya vitamin C, kalsium dan protein ikut ditampilkan.

Tidak ketinggalan daun jambu biji memiliki khasiat sebagai antiradang, antioksidan, antimikroba, antikanker, dan antidiabetik yang penting untuk kesehatan tubuh juga ikut ditampilkan, serta bahan alami lainnya. Ekstrak tanaman alam tersebut mendapat sambutan hangat dari dunia internasional.

“Kami tentu bangga kekayaan alam Tanah Air yang ditampilkan Kosme Grup mendapat tempat khusus di dunia internasional, mengingat konsep back to nature (kembali ke alam) menjadi tren kecantikan dan kesehatan dunia dengan konsep halal,” ungkap Titis.

Kosmeherb sebagai salah satu lini bisnis dari Kosme Grup memiliki keunggulan menyajikan bahan alam terbaik untuk dunia kosmetik dan kesehatan. Beberapa produk yang dihasilkan antara lain Nutridrink, HappyMe, Vemate, Pro Herbaloss, Skinboost serta beberapa ekstrak tumbuhan berkhasiat yang diambil dari kekayaan alam tanah air.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1873 seconds (10.101#12.26)