Bujuk Investor Tanam Modal di 5 DPSP, Bahlil: Indonesia Tujuan Pariwisata Dunia

Jum'at, 09 September 2022 - 19:48 WIB
loading...
Bujuk Investor Tanam Modal di 5 DPSP, Bahlil: Indonesia Tujuan Pariwisata Dunia
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. Foto/MPI/Iqbal Dwi Purnama
A A A
JAKARTA - Pemerintah menggelar forum investasi dalam rangka mencari investor untuk pengembangan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Acara bertajuk Investment Forum: 5 Super Priority Tourism Destinations diselenggarakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang merupakan salah satu dari 5 DPSP.

Adapun empat DPSP lainnya yaitu Danau Toba di Sumatra Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, dan Likupang di Sulawesi Utara.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan, saat ini industri pariwisata merupakan sektor yang paling besar terdampak pandemi Covid-19.

Baca juga: Cerita Jokowi Lakukan Semedi Perlu Tidaknya Lockdown di Awal Pandemi Covid-19

Oleh karena itu, pemerintah berkomitmen untuk terus mendorong percepatan pembangunan infrastruktur dalam rangka pengembangan 5 DPSP tersebut.

Menurut dia, sektor pariwisata juga memiliki kontribusi yang besar terhadap penciptaan lapangan kerja bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan pertumbuhan ekonomi daerah.

"Saya tidak segan-segan meyakinkan bahwa di Indonesia banyak tempat-tempat wisata yang bisa dituju dan memiliki alam yang bagus. Saya yakinkan investor bahwa Indonesia merupakan tujuan pariwisata dunia,” kata Bahlil dalam sambutannya secara virtual, Jumat (9/9/2022).

Baca juga: Targetkan 7,4 Juta Kunjungan Wisatawan di 2023, Sandiaga Uno: Pariwisata Mulai Bangkit

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menambahkan, pengembangan 5 DPSP ini merupakan program pemerintah untuk menciptakan destinasi kelas dunia baru selain Bali.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1406 seconds (11.210#12.26)