Tingkatkan Kompetensi SDM Kehutanan, Perhutani Gandeng Universitas Jambi

Jum'at, 09 September 2022 - 21:41 WIB
loading...
Tingkatkan Kompetensi SDM Kehutanan, Perhutani Gandeng Universitas Jambi
Perum Perhutani menggandeng Universitas Jambi untuk mewujudkan peningkatan kompetensi SDM di bidang Kehutanan melalui program Merdeka Belajar selama dua tahun ke depan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perum Perhutani menggandeng Universitas Jambi untuk mewujudkan peningkatan kompetensi SDM di bidang Kehutanan melalui program Merdeka Belajar selama dua tahun ke depan.

Direktur SDM, Umum dan IT Perhutani M Denny Ermansyah mengatakan Perhutani sebagai Mitra Universitas Jambi berkomitmen mendukung pendidikan di Indonesia, khususnya bagi mahasiswa untuk dapat mengembangkan potensi dan kompetensinya hingga menanamkan nilai-nilai AKHLAK sejak dini.

“Tujuan penandatangan MoU ini adalah untuk mewujudkan pelaksanaan pembangunan khususnya peningkatan kompetensi SDM di bidang Kehutanan, pembinaan program-program untuk kepentingan masing-masing pihak yang saling memerlukan dukungan selama jangka waktu dua tahun kedepan,” jelas Denny, Jumat (9/9/2022).

Baca juga: Kenali Profesi dan Gaji Lulusan Fakultas Kehutanan, Nomor 5 Paling Menggiurkan

Penandatangan MoU tersebut dilakukan oleh Direktur SDM, Umum dan IT Perhutani M Denny Ermansyah bersama Rektor Universitas Jambi H Sutrisno.

Denny menyampaikan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menetapkan kebijakan mengenai program MBKM dengan tujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja.



Menurut dia, tujuan dilakukannya penandatangan MoU adalah untuk mewujudkan pelaksanaan pembangunan khususnya peningkatan kompetensi sumber daya manusia di bidang Kehutanan, pembinaan program-program untuk kepentingan masing-masing pihak yang saling memerlukan dukungan selama jangka waktu dua tahun ke depan.

“Saya berharap kerjasama ini dapat terlaksana dengan baik dan pada akhirnya akan melahirkan generasi mahasiswa yang cakap, terampil sesuai dengan minat bakatnya, ber-AKHLAK, serta siap terjun ke dunia kerja,” tuturnya.

H Sutrisno menambahkan, MoU ini tidak hanya dibidang kehutanan saja, karena untuk mendukung Digitalisasi Pengelolaan Hutan, tidak hanya bidang program kehutanan saja tetapi bisa dari teknologi informasi, biologi dan bagian yang lain yang mendukung digitalisasi pengelolaan hutan, sehingga program Merdeka Belajar Kampus Merdeka terbuka luas tidak khusus jurusan kehutanan saja.
(ind)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1640 seconds (11.252#12.26)