Dongkrak Penjualan, Top Manajemen Garudafood Sapa Pelanggan

Jum'at, 09 September 2022 - 19:00 WIB
loading...
Dongkrak Penjualan, Top Manajemen Garudafood Sapa Pelanggan
Jajaran petinggi Garudafood saat menyapa pelanggan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk ( Garudafood ) mencatatkan kinerja positif di kuartal II tahun ini. Penjualan Garudafood mencapai Rp518 triliun, tumbuh di atas 20% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp4,18 triliun.



Pertumbuhan penjualan tersebut ditopang dari kategori snack foods yang tumbuh di atas 20% dan minuman tumbuh di atas 15%. Sementara, penjualan domestik Garudafood naik di atas 20% sementara di pasar ekspor naik lebih dari 10% dari tahun sebelumnya.

Nah untuk terus mendongkrak kinerja, Garudafood melakukan sejumlah strategi. Salah satunya, dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (HPN), jajaran manajemen Garudafood (Hartono Atmadja, komisaris Garudafood, Fransiskus Johny, Direktur Garudafood, dan Paulus Tedjosutikno, Direktur Garudafood) melakukan aksi simpatik dengan menyapa langsung pelanggan di beberapa wilayah Jakarta dalam kegiatan "Garudafood Joint Call Day 2022" (9/9/2022).

Kegiatan ini merupakan tradisi rutin untuk membangun semangat selling experience ke karyawan serta salah satu bentuk komitmen perusahaan terhadap peningkatan kualitas produk dan pelayanan bagi para pelanggannya. Garudafood berharap dapat mengetahui secara langsung umpan balik dari pelanggan terkait dengan kebutuhan dan daya beli konsumen, peluang pasar hingga penetrasi produk.

"Masukan dari pelanggan tersebut kami jadikan insight untuk dapat meningkatkan pelayanan, kualitas produk hingga menciptakan produk-produk yang inovatif ke depannya,’ ujar Fransiskus Johny, Direktur PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk, Jumat (9/9/2022).

Dalam kesempatan yang sama, jajaran manajemen Garudafood juga memperkenalkan varian produk baru dari extend brand Garuda ke kategori non-peanut, yaitu Garuda Crunchy O’Corn rasa Jagung Bakar, Garuda Crunchy Potato rasa Original Kentang Eropa, dan Garuda Crunchy Bee rasa Daging Sapi BBQ. Brand Garuda kini fokus pada pengembangan produk snack yang inovatif dan target market yang lebih luas dengan mengusung tagline baru, yakni “Lebih Berasa Ada Garuda”.

"Kami memperkenalkan langsung produk Garuda Crunchy dengan 3 (tiga) varian baru ke para pemilik toko untuk mendapatkan feedback dari mereka mengenai produk ini, bagaimana rasa produknya, apakah kemasannya menarik dan apakah rasa Garuda Crunchy ini dapat memenuhi harapan pelanggan. Besar harapan kami agar produk ini mendapat respons positif dan sukses di pasar," tambah Fransiskus.



Garuda Crunchy pertama kali diluncurkan pada Agustus 2020, merupakan inovasi dari hasil open collaboration menggandeng partner global yang telah sukses menjadi pemimpin pasar dalam produk sejenis di USA.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1358 seconds (0.1#10.140)