Jajan di Thamrin 10 Bisa Bayar Pakai JakOne Mobile, Ini Kata Pedagang

Minggu, 11 September 2022 - 20:02 WIB
loading...
Jajan di Thamrin 10 Bisa Bayar Pakai JakOne Mobile, Ini Kata Pedagang
Pembayaran digital kini terus digalakkan dan menyasar sebanyak mungkin merchant. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pembayaran digital kini terus digalakkan dan menyasar sebanyak mungkin merchant, salah satunya gerai kuliner Thamrin 10 Food and Creative Park di jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Bank DKI sebagai BUMD DKI Jakarta tentunya turut menghadirkan sarana dan fasilitas pembayaran digital yang diklaim kian handal.

Salah seorang pedagang di pojok kuliner Thamrin 10 Food and Creative Park Djulaela Umar (60) saat ditemui wartawan pada Sabtu (10/9) mengatakan, aplikasi pembayaran digital Bank DKI JakOne Mobile menjadi lebih handal sejak Juli 2022.

"Ini di sini ada QRIS juga, praktis langsung ke (rekening) Bank DKI saya. Tadi kan pakai kartu (Jakcard) bisa, nah ini mau scan pakai Hp juga bisa," ujarnya, dikutip Minggu (11/9/2022).

Baca juga: 4 Tempat Kuliner Legendaris Bersejarah di Indonesia, Nomor 3 Berdiri sebelum Merdeka

Pemilik stan Cheese Box itu menilai permasalahan kecepatan bertransaksi yang muncul sebelum Juli 2022 sudah teratasi sejak ada JakOne Mobile yang baru hingga saat ini.

Menurut Djulaela, masalah yang sempat mengganggu alur kas (cash flow) pelaku UMKM seperti dirinya, misalnya transfer terlambat masuk ke rekening, sekarang sudah tidak ada lagi. "Kan kalau telat (masuk transaksi), terhambat karena hari itu jadi enggak bisa belanja," tuturnya.

Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy mengatakan, perusahaan telah mengantisipasi tren transaksi digital yang meningkat karena pandemi Covid-19 dengan membenahi aplikasi JakOne Mobile menjadi lebih handal.

"Karena semua orang bertransaksi pasti pakai mobile (payment) sehingga kami muncul di sana. Kami melayani QRIS, kemudian bersinergi dengan aplikasi lain seperti Ancol dan JAKI," ujarnya saat menghadiri acara Cash Free Day hari kedua di Thamrin 10 Food and Creative Park, Sabtu (10/9).

Baca juga: Bank Sentral Inggris: Uang Kertas Bergambar Ratu Elizabeth Tetap Berlaku
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1510 seconds (10.177#12.26)