PTK Gelar Vendor Day Sosialisasikan Kebijakan Baru ke Mitra Kerja

Senin, 12 September 2022 - 13:41 WIB
loading...
PTK Gelar Vendor Day Sosialisasikan Kebijakan Baru ke Mitra Kerja
PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) menggelar Vendor Day untuk meningkatkan sinergi dan kesepahaman dengan mitra kerja. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Guna mensosialisasikan kebijakan terbaru dalam pengadaan barang dan jasa di lingkungan perusahaan yang mengedepankan aspek health, safety, security, and environment (HSSE), PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) menggelar Vendor Day. Kegiatan yang diadakan akhir Agustus lalu itu diharapkan membentuk satu kesepahaman antara perusahaan dan mitra kerja terkait pengadaan barang dan jasa demi mendukung kelancaran operasional perusahaan.

Direktur Utama PTK Nepos MT Pakpahan mengatakan, kegiatan tahunan ini adalah bentuk komitmen bagian dari Sub Holding Integrated Marine Logistics PT Pertamina International Shipping itu untuk menjaga integritas dan kredibilitas mitra kerja atau vendor. Mengusung tema "Great Synergy for a Great Business", acara ini menjadi ajang sinergi dan pertukaran informasi antara PTK dan mitra kerja.



"Sinergi berarti bersama-sama. Dalam hal ini perlu kerja sama dengan mitra kerja yang sesuai dengan kompetensinya untuk bersama-sama dalam mencapai satu tujuan sehingga PTK beritikad untuk memperlakukan vendor sebagai mitra kerja," ungkap Nepos dalam keterangannya, Senin (12/9/2022).

Nepos menambahkan, kegiatan Vendor Day ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan PTK sebagai implementasi pembinaan hubungan bisnis dengan vendor. PTK, tegas dia, ingin membangun komunikasi dua arah yang baik dengan vendor atau mitra kerja. "HSSE merupakan bagian terpenting dari kegiatan operasi, sehingga PTK mengharapkan mitra kerja dapat ikut mendorong transformasi PTK dengan lebih mengedepankan aspek HSSE," jelas Nepos.

Pada kesempatan tersebut, kata dia, perusahaan menyampaikan beberapa hal mendasar dalam hubungan dengan para mitra, diantaranya komitmen PTK menjaga sinergi yang baik, yaitu empat upaya yang meliputi operational excellence, mempercepat durasi proses prakualifikasi, mempersingkat proses pembayaran, dan meningkatkan tingkat komponen dalam negeri (TKDN).

"Selanjutnya, disampaikan pula rencana go live implementasi full cycle CSMS (contractor safety management system), yaitu sistem keselamatan yang dikelola PTK untuk memastikan kontraktor memiliki sistem manajemen HSE sesuai standar pada bulan Oktober 2022 nanti. Kemudian, penjelasan mengenai good corporate governance (GCG), di mana PTK menjalankan sistem manajemen antipenyuapan sesuai ISO 37001:2016 yang wajib ditaati oleh mitra yang bekerjasama dengan PTK," paparnya.



Pada acara ini juga dilakukan penandatanganan komitmen HSSE yang dilakukan sebagai wujud kesepahaman bersama antara PTK dan vendor untuk senantiasa mengedepankan aspek HSE dalam kegiatan operasional yang diwakili oleh PT Wahana Jaya Samudera, PT Pelayaran Multi Jaya Samudera, dan PT Swakarsa Bhakti Mandiri.

Dalam acara vendor Day 2022 ini, PTK memberikan penghargaan kepada para mitra kerja atau vendor yang menorehkan prestasi baik. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Direktur Utama PTK Nepos MT Pakpahan dan juga Direktur Pemasaran PTK Imam Bustomi kepada perwakilan pihak mitra kerja yang hadir pada acara tersebut.

Nepos mengatakan, melalui acara tersebut diharapkan tercipta sinergi yang baik antara PTK dengan mitra untuk mewujudkan pencapaian kinerja perusahaan yang produktif, berkesinambungan, serta tetap efektif dan efisien.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)