Komitmen Buka Peluang Usaha Baru, Sandiaga Ajarkan Olah Produk Unggulan Jadi Cuan

Senin, 12 September 2022 - 10:30 WIB
loading...
Komitmen Buka Peluang Usaha Baru, Sandiaga Ajarkan Olah Produk Unggulan Jadi Cuan
Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri pelatihan pemanfaatan cangkang kenari menjadi olahan kosmetik di Resto Teluk Ambon, Maluku. FOTO/Istimewa
A A A
AMBON - Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri pelatihan pemanfaatan cangkang kenari menjadi olahan kosmetik. Sandiaga mengatakan, pelatihan digelar sebagai solusi mengurangi angka kemiskinan.

"Di tengah-tengah situasi ekonomi yang penuh tantangan, pelatihan ini adalah bagaimana mengurangi angka kemiskinan, memberikan bantuan dan solusi secara tepat sasaran kepada pelaku UMKM yang sangat tangguh ini," ujar Sandiaga di Resto Teluk Ambon, Maluku, Minggu (11/9/2022).



Sementara, Ketua Penggerak Maluku Manise (PMM) Irawati Salam menyebut pelatihan ini dihadiri lintas komunitas di Kota Ambon. Menurut dia, kenari merupakan komoditi unggulan yang ada di Ambon. "Tujuannya selain mendaptkan ilmu bisa menciptakan lapangan kerja baru sesuai dengan target Pak Sandi 1,1 juta di tahun ini dan di 2024 4,4 juta," ucap Irawati.

Para peserta yang mayoritas pegiat UMKM dan emak-emak tersebut pun menyambut antusias. Nela Anggraeni dari UMK Sari Rasa mengaku tak menyangka buah kenari bisa dimanfaatkan menjadi produk kecantikan. "Sangat bermanfaat banget sih buat kita selaku ibu-ibu, selaku pengusaha-pengusaha, siapa tahu buat penambah ekonomi di Ambon sini. Seneng banget sama Pak Sandi sudah dateng ke Ambon sini," kata Nela.



"Pokoknya udah ganteng Pak Sandi tuh, perhatian sama UMKM, mendorong semua untuk aktif terus maju. Semoga Pak Sandi bisa sehat terus, sama yang terpenting semoga Pak Sandi ke depannya bisa jadi orang nomor 1 di Indonesia," sambungnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)