AirAsia Ride Tawarkan Full Time Drivers per 1 Oktober, Gajinya Tembus Rp26 Juta

Selasa, 13 September 2022 - 19:01 WIB
loading...
AirAsia Ride Tawarkan Full Time Drivers per 1 Oktober, Gajinya Tembus Rp26 Juta
Airasia Super App mengumumkan program pekerjaan penuh waktu untuk semua driver dari cabang e-hailing dari layanan AirAsia Ride di Malaysia. Foto/Instagram @airasiasuperapp
A A A
JAKARTA - Airasia Super App mengumumkan program pekerjaan penuh waktu (full time) untuk semua driver alias pengemudi dari cabang e-hailing dari layanan airasia ride di Malaysia.

Pilihan pekerjaan penuh waktu ini juga dikenal sebagai Full-time Drivers, merupakan peningkatan dan tambahan dari program Independent Drivers saat ini dan yang sudah ada di airasia ride.

Efektif per 1 Oktober 2022, pengemudi yang memenuhi syarat serta pengemudi baru akan dapat memilih program Full-time Drivers yang memungkinkan mereka mengantongi pendapatan dasar bulanan hingga RM3.500 atau setara Rp11,5 juta yang termasuk manfaat bahan bakar.

Selain itu juga berkesempatan meraup total pendapatan hingga RM8.000 atau Rp26 juta dengan skema insentif driver tambahan.

CEO Capital A Tony Fernandes mengatakan, langkah ini adalah hal yang tepat untuk dilakukan dan pegawainya akan selalu didahulukan.

Adapun pada bulan lalu, pihaknya menjadi yang pertama di Malaysia untuk menawarkan pekerjaan penuh waktu kepada pengendara gig delivery.

"Hari ini kami memperingati tahun pertama airasia ride beroperasi dengan mengumumkan langkah lain yang belum pernah terjadi sebelumnya - untuk menawarkan pekerjaan penuh waktu kepada semua pengemudi airasia ride yang memenuhi syarat juga," beber Tony dalam jumpa pers terkait AirAsia Ride Malaysia, Selasa (13/9/2022).



Menurut Tony, dalam bisnis e-hailing, pengemudi pada dasarnya adalah bagian terpenting dari operasi. Sejak hari pertama memulai perjalanan AirAsia, pihaknya selalu memprioritaskan untuk menjaga driver dan mereka sangat bangga untuk tetap menjadi yang terdepan dengan membuat pengumuman tersebut pada hari ini.

"Pesaing kami menghukum pengemudi karena tidak mengambil pekerjaan yang tidak ingin mereka lakukan, tetapi kami melihatnya dari sudut pandang lain dan memberi penghargaan kepada pengemudi yang telah menunjukkan rekam jejak yang baik dan komitmen yang kuat untuk pekerjaan itu dengan menawarkan jalur karir yang solid bersama airasia ride," paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3266 seconds (0.1#10.140)