Ubah Limbah Jadi Cuan, Sandiaga Bantu Perajin Furniture Lebih Produktif

Selasa, 13 September 2022 - 22:30 WIB
loading...
Ubah Limbah Jadi Cuan, Sandiaga Bantu Perajin Furniture Lebih Produktif
Menparekraf Sandiaga Uno memberikan bantuan mesin kompresor cat kepada Yulis (42), seorang pengrajin kayu di Desa Wisata Tebat Lereh, Pagar Alam, Sumatra Selatan. FOTO/Istimewa
A A A
SUMSEL - Menparekraf Sandiaga Uno memberikan bantuan mesin kompresor cat kepada Yulis (42), seorang pengrajin kayu di Desa Wisata Tebat Lereh, Pagar Alam, Sumatra Selatan. Hal itu ia lakukan saat berkunjung ke Desa Wisata Dalam Tebat Lereh. Sandiaga terkesan dengan Yulis yang membuat furniture dari bahan baku limbah pohon kopi yang dijual seharga jutaan rupiah.

"Saya sangat terkesan dengan perjuangan Pak Yulis yang mengusahakan limbah kayu dari pohon kopi menjadi kerajinan, furniture dan produk yang bermanfaat," ujar Sandiaga, Selasa (13/11/22).

Baca Juga: Hadiri Workshop di Pagaralam, Ini Pesan Menparekraf Sandiaga Uno ke Pelaku UMKM

Yulis mengungkapkan kendala dalam produksi kepada Sandiaga karena masih menggunakan alat manual sehingga pengerjaan memakan waktu cukup lama. Mendengar hal itu, Sandiaga memberikan bantuan kepada Yulis sebuah mesin kompresor cat. "Ini saya serahkan ke Pak Yulis, semoga sesuai dengan harapan Pak Yulis dan bisa meningkatkan produksi," ujar Sandiaga.

Ubah Limbah Jadi Cuan, Sandiaga Bantu Perajin Furniture Lebih Produktif

Sandiaga optimistis melihat peluang lapangan kerja baru yang diciptakan dari pengelolaan limbah pohon kopi. Yulis juga menyampaikan telah melibatkan puluhan warga sekitar dalam proses pembuatan kerajinan.

Baca Juga: Sektor Parekraf Terimbas Kenaikan Harga BBM, Sandiaga: Pariwisata Tak Lepas dari Mobilitas

"Bantuan ini untuk kendala yang dihadapi yaitu alat kompresor, harapannya bisa membuka lapangan kerja lebih banyak lagi karena target kita bisa membuka 1,1 juta lapangan kerja baru dengan program desa wisata dan lainnya," tandas Sandiaga.

(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1463 seconds (10.101#12.26)