alexametrics

Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Operasikan Bus Listrik di DKI Jakarta

loading...
Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Operasikan Bus Listrik di DKI Jakarta
PLN Disjaya operasikan mobil listrik di DKI Jakarta. FOTO/Dok.PLN
A+ A-
JAKARTA - PT PLN (Persero) terus mendorong jalannya eksosistem kendaraan listrik. Hal itu diwujudkan dengan mengoperasikan bus listrik karya anak bangsa dari PT Mobil Anak Bangsa (MAB) sebagai penyedia bus listrik.

"Melalui kerjasama tersebut PLN ingin menunjukkan dukungan penuh terhadap penggunaan kendaraan listrik untuk mendukung program pemerintah mewujudkan penggunaan energi yang lebih ramah lingkungan," ungkap General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan, di Jakarta, Kamis (2/7/2020).

(BACA JUGA: Erick Instruksikan BUMN Produksi Baterai Kendaraan Listrik)

Pengoperasian bus listrik tersebut ditandai dengan kerja sama antara PLN UID Jakarta Raya dengan MAB sebagai produsen bus listrik lokal. Penandatanganan perjanjian kerja sama yang dilakukan oleh Direktur Utama MAB Leonard dan GM UID Jakarta Raya.



Doddy melanjutkan, kolaborasi tersebut meliputi pengembangan model bisnis, kerjasama penyediaan, pemanfaatan, pemeliharaan hingga penyediaan sarana dan prasarana pengisian daya. Pihaknya berharap sinergi tersebut dapat memperkuat komitmen bersama dalam menurunkan tingkat emisi gas rumah kaca serta polusi di DKI Jakarta.

Tidak hanya itu, koloborasi tersebut juga merupakan kesungguhan PLN dalam mendorong ekosistem kendaraan listrik untuk kehidupan sehari-hari. Selain itu, kerjasama ini juga sejalan dengan program transformasi PLN, yaitu green, innovative, lean dan customer focused.



Pada kesempatan itu, Direktur Utama MAB Leonard berharap dukungan penuh agar mobil listriknya bisa beroperasi tidak hanya di DKI Jakarta akan tetapi juga di seluruh Indonesia. Sebagai informasi, PLN telah membangun infrastruktur kendaraan listrik berupa Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di beberapa titik lokasi sejak tahun lalu. Beberapa diantaranya terletak di Kantor PLN Disjaya dan akan terus mengembangkan SPKLU untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.
(nng)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top