Leadership Training MNC Financial Services, Hary Tanoesoedibjo Berbagi Tips Cara Memimpin Perusahaan

Kamis, 15 September 2022 - 15:50 WIB
loading...
Leadership Training MNC Financial Services, Hary Tanoesoedibjo Berbagi Tips Cara Memimpin Perusahaan
Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo berbagi rahasia bagaimana cara membangun bisnis agar sukses di hadapan para direksi MNC Financial Services. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo berbagirahasia bagaimana cara membangun bisnis agar sukses. Arahanini disampaikan di hadapan para direksi MNC Financial Services saat pembukaan Leadership and Training di MNC Conference Hall, Jakarta, Kamis (15/9/2022).

"Jadi seorang pemimpin itu harus yang betul-betul mimpin ke bawah dengan benar. Tapi yang mau saya tegaskan itu adalah mampu membangun bisnis model kalau organisasinya mau berjalan bagus dan sukses," ujar Hary Tanoesoedibjo.

Baca Juga: Hary Tanoe Bertemu Ketua APMISO

Menurut dia, baik itu dunia usaha ataupun organisasi masa, bisnis modelnya harus benar. Sebab, jika model bisnisnya tidak susun dengan benar, maka mau kerja keras dan didukung oleh karyawan yang berkompeten, hasilnya akan nihil.

Kemudian, lanjut Hary, tips yang kedua adalah membangun organisasi sesuai dengan bisnis modelnya. Ketiga, bisa menempatkan orang yang sesuai di organisasinya. Keempat, mengerti dinamika.

"Dinamika tuh begini, dalam perjalanan satu organisasi itu pasti banyak sekali yang berubah. Baik itu perubahan ekosistem, kondisi, organisasi, kompetisi, peraturan, dan sebagainya. Jadi dari waktu ke waku harus dimonitor, dipastikan semua pekerja saling mengisi, saling melengkapi dan disesuaikan dengan keadaan," papar Hary.

Baca Juga: Pertemuan Hary Tanoe-Gubernur Melaka, Bahas Potensi Kolaborasi

"Kalau ada perubahaan ya kita harus mampu melakukan perubahan. Yang dipikir hari ini bagus, tapi setahun lagi harus dimodifikasi," sambungnya.

Lanjut Hary menerangkan, seorang pemimpin itu harus tahu kapan bisnisnya dikembangkan. "Nggak bisa itu pemimpin yang duduk manis. Kalau bisnis mau besar, harus mau gerak," imbuhnya.

Selain itu dia bilang, di dalam bisnis, bagian reporting juga harus jelas. Sebab baginya, orang bekerja itu harus jelas tugas dan tanggung jawabnya. "Kalau nggak jelas, breakdown," cetus Hary.

Terakhir ia menegaskan, bahwa dalam bekerja, harus memiliki kebiasaan menyelesaikan pekerjaan. "Jadikan itu budaya. Kalau itu dipegang, bisnis apa aja jadi," tukasnya.

(akr)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2980 seconds (11.97#12.26)