Pos Indonesia Resmikan ULBI, Kampus Logistik Pertama di Indonesia

Minggu, 18 September 2022 - 10:45 WIB
loading...
A A A
Dalam bidang penelitian, saat ini ULBI memiliki sekitar 100 MoU bersinergi dengan berbagai lembaga swasta, industri, maupun pemerintah. “Kami juga tengah melakukan pengembangan Digital University melalui program: EUIS (Enterprise University Information System), ULBI Official Apps, Artificial Intellegence Governance ULBI, dan ITEUNG (Intellegence Service University Integrator),” katanya.

Sementara itu untuk Prestasi Mahasiswa ULBI baik Akademik maupun Non Akademik dalam 5 tahun terakhir (sebelum pandemi pandemi Covid-19) adalah pada 2015 mendapat tiga penghargaan, pada 2016 dapat lima peghargaan, 2017 mendapatkan 21 penghargaan, 2018 meraih 14 penghargaan, dan pada 2019 mendapatkan 10 penghargaan.

Sementara itu, Sidarto menjadi sosok penting dibalik launching ULBI ini. Karena memberi rekomendasi kepada Kemendikbud untuk mengeluarkan lisensi ULBI. Tidak hanya itu saja, sebagaimana fokus Pos Indonesia itu ada tiga, yakni lingkungan, UMKM, dan pendidikan.

Karena Pos Indonesia punya universitas, maka sektor pendidikan akan diperkuat untuk mendukung BUMN khususnya di sektor kompetensi logistik. “Tanpa beliau (Sidarto) ULBI tidak ada. Pak Sidarto ini lah yang membuka jalan, memberikan rekomendasi kepada Kemendikbud agar lisensi ULBI segera keluar,” pungkas Faizal.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)