Sandiaga Uno Berbagi Kiat Jitu ke UMKM Siasati Perlambatan Ekonomi

Selasa, 20 September 2022 - 19:30 WIB
loading...
Sandiaga Uno Berbagi Kiat Jitu ke UMKM Siasati Perlambatan Ekonomi
Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri pelatihan ciptakan produk urunan membuat selai markisa di Pendopo Khadijah, Medan, Selasa (20/9/22). FOTO/dok.Istimewa
A A A
MEDAN - Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri pelatihan ciptakan produk urunan membuat selai markisa di Pendopo Khadijah, Medan pada Selasa (20/9/22). Pelatihan ini diikuti ratusan masyarakat di Kota Medan. Dalam pelatihan, Sandiaga turut menyampaikan pertumbuhan ekonomi yang diperkirakan akan melambat. Ia memberi motivasi untuk para pelaku UMKM untuk tidak khawatir menghadapi kondisi ini.

"Jadi resesi adalah penurunan pertumbuhan ekonomi dalam dua triwulan berturut-turut, hal ini tentu akan menurunkan omzet. Tapi dengan ekonomi berbasis silaturahmi bisa mempertahankan omzet UMKM," kata Sandiaga, Selasa (20/9/22).

Baca Juga: Dukung Pelaksanaan 8th Annual DWP Congress 2022 di Bali, Sandiaga Uno: Efeknya Luar Biasa

Sandiaga optimistis dengan pendekatan tersebut menjadi siasat penting dalam menghadapi perlambatan ekonomi. Tak hanya itu, ia juga mensosialisasikan program KUR yang bisa dinikmati oleh para pelaku UMKM.

"Kita sudah persiapkan, kita yakini 2023 akan kita lalui dan 2024 ekonomi kita akan jauh lebih baik, dan pemerintah baru mengeluarkan PP 24 di mana merek dagang atau produk ekonomi hak kekayaan intelektualnya bisa dijadikan objek biaya," jelas Sandiaga.

Sandiaga Uno Berbagi Kiat Jitu ke UMKM Siasati Perlambatan Ekonomi

Salah satu peserta pelatihan, Junianto menyambut hangat kedatangan Sandiaga. Ia mengatakan, informasi yang diberikan Sandiaga sangat memotivasi para pelaku UMKM dan tak takut menghadapi prediksi perlambatan ekonomi.

"Di sini kita termotivasi karena mendapatkan informasi, produk baru, ide baru dan cara bagaimana mengembangkan usaha," kata Junianto.

Baca Juga: Ngeduren Bareng Milenial, Sandiaga Berbagi Kiat Jitu Jadi Konten Kreator

Ia mengapresiasi dukungan Sandiaga untuk pelaku UMKM, Junianto menilai sosok Sandiaga sangat dekat dengan semua kalangan.

"Kita gak nyangka Pak Sandi mau hadir bersama kita, benar-benar sosok masuk ke semua kalangan, sangat membaur, kita dukung dan doakan Pak Sandi Jadi Presiden di tahun 2024," ujar Junianto.

(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1663 seconds (11.252#12.26)