Relawan Sandiaga Bantu Ibu Rumah Tangga di Nganjuk Wirausaha Mandiri

Kamis, 22 September 2022 - 21:25 WIB
loading...
Relawan Sandiaga Bantu Ibu Rumah Tangga di Nganjuk Wirausaha Mandiri
Relawan Sandiaga menggelar pelatihan pembuatan sabun di Nganjuk, Jawa Timur. FOTO/dok.Istimewa
A A A
NGANJUK - Relawan Sandiaga Uno di Nganjuk Jawa Timur (Jatim) menggelar seolah pembuatan sabun cuci piring kepada ibu rumah tangga di Nganjuk. Mereka tak hanya mendapat ilmu, tapi juga pengalaman untuk bekal menjalani hidup lebih mandiri.

Ratusan peserta yang terdiri dari emak-emak, pelaku UMKM, hingga milenial sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Pelatihan pembuatan sabun cuci piring berlangsung di The Papilo Cafe, Kabupaten Nganjuk, Jatim.

Rani Tya (36) selaku ketua pelaksana Relawan Massa Setia Sandi Nganjuk, mengatakan menggagas pelatihan sabun cuci piring ini dikarenakan sejalan dengan program-program kerja dari Sandiaga Uno, di antaranya yakni meningkatkan perekenomian. Selain itu bahan-bahannya mudah didapat.

"Kegiatan ini, sejalan dengan program-program Pak Sandi turut mendorong meningkatkan perekonomian bangsa ini, yakni 1,1 juta lapangan kerja tercipta pada tahun ini dan berkomitmen di tahun 2024 yaitu 4,4 juta," kata Rani dilokasi. "Bahan dasarnya mudah didapat disetiap toko di sini ada," sambungnya.

Baca Juga: Lestarikan Musik Tradisional, Sandiaga Ajak Grup Karinding Tampil di Ajang ADWI 2022

Reni menuturkan selain mendapatkan pelatihan secara gratis, peserta dibagikan bahan-bahan baku produksi untuk dibawa pulang. Diharapkan dapat dikembangkan dirumah dan nantinya dapat menciptakan lapangan pekerjaan hingga meningkatkan perekonomian warga sekitar.

"Sesudah dari pelatihan ini, peserta pelatihannya dapat mengimplementasikan pelatihan sabun cuci piring ini dirumah. Sehingga dapat menambah pemasukan warga disini," tuturnya.

Sementara itu, Emi Masruroh (54) salah satu peserta pelatihan mengungkapkan rasa syukurnya yang mendalam karena mengikuti pelatihan ini. Pasalnya, pelatihan tersebut dapat menciptakan lapangan pekerjaan .

"Baru kali ini menerima pelatihan yang gratis dari relawan Massa Setia Sandi. Yang mana nanti dari sini saya akan menciptakan lapangan pekerjaan," kata Emi. "Dan untuk teman -teman yang belum mempunyai pekerjaan. Nantinya, dapat menambah perekonomiannya," imbuhnya.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Kontestasi di 2024 Fokus pada Keberlanjutan dan Pemulihan Ekonomi

Diakhir, ratusan peserta yang hadir dalam pelatihan Massa Setia Sandi berharap Sandiaga Uno maju kontestasi Pilpres 2024. Sebab, Sandiaga dianggap peduli dengan warga kecil dengan berbagai program - program kerja mendorong perkonomian.

(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1270 seconds (10.55#12.26)