MNC Asset Management Perkuat Kerja Sama dengan Finante.id Meningkatkan Literasi Keuangan di Masyarakat

Jum'at, 23 September 2022 - 12:01 WIB
loading...
MNC Asset Management Perkuat Kerja Sama dengan Finante.id Meningkatkan Literasi Keuangan di Masyarakat
MNC Asset Management bersama Finante terus berupaya memberikan edukasi keuangan ke masyarakat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - MNC Asset Management (MNC AM) sebagai salah satu perusahaan manajer investasi dan berkecimpung langsung di pasar modal Indonesia serta aktif dalam mengedukasi masyarakat dalam meningkatkan literasi keuangan, menghadiri acara launching Finante.id sebagai platform edukasi dan provider sertifikasi keuangan pada Kamis (22/09/2022) di Gedung Hotel Kuningan Suites, Jakarta. MNC AM dan Finante.id selama ini telah aktif bekerja sama mengedukasi masyarakat tentang keuangan melalui webinar maupun sosial media.

Baca juga:Tonton IG Live Hari Ini: Pasar Modal Syariah di Negara Berpenduduk Muslim Terbesar Dunia

Hadirnya Finante.id di tengah-tengah masyarakat didasari oleh data dari OJK yang menyatakan adanya ketimpangan antara indeks literasi keuangan yang memiliki persentase 38,03% dengan inklusi keuangan yang memiliki persentase 78,19%. Kemudian masih kurangnya jasa perencana keuangan yang tersertifikasi, berdasarkan data FPSB Indonesia saat ini hanya ada 2.351 orang.

Pada keterangan persnya Rista Zwestika, CFP selaku CEO dan founder dari Finante.id, mengatakan, “Melalui pengalaman di lapangan langsung dan bertemu dengan banyak lapisan masyarakat, kami menyadari bahwa perencanaan keuangan masih ekslusif dan terpusat hanya di kota-kota besar saja. Sedangkan di kota-kota kecil, literasi keuangan masih tergolong sangat rendah. Bahkan berdasarkan media Bisnis Indonesia, di ujung timur Nusantara kita ini, tingkat literasi keuangan masyarakat juga masih di bawah 30%,” ungkap Rista.

Annafrid Nikijuluw Business Manager MNC AM yang hadir pada acara tersebut juga berpendapat, “Kita (MNC AM) turut senang sekaligus bangga Finante.id hadir di Indonesia dan memberikan warna baru bagi industri keuangan di Indonesia, kami juga berharap MNC AM dapat terus bersama-sama dengan Finante.id memberikan edukasi keuangan di masyarakat,” tutup Annafrid.

Sebagai jawaban atas berbagai tantangan literasi keuangan yang ada, Finante.id memberikan beberapa solusi melalui produk dan layanan yang telah disediakan. Adapun produk dan layanan yang ada di Finante.id diantaranya adalah kelas sertifikasi keuangan AWP®, QWP®, dan CFP®, kemudian ada layanan pembicara keuangan, pelatihan keuangan bagi karyawan, serta konsultasi dan pendampingan keuangan.

“#FinanceForEveryone, adalah apa yang kami percaya, menjadi tagline dan filosofi kami dalam membangun Finante. Tujuan kami sederhana, kami ingin mempertemukan banyak orang dengan solusi keuangan yg mereka perlukan,” tutur Robby Christie selaku CMO dan Co-Founder Finante.id.

Baca juga: Bikin Trenyuh, Napi Ini Harus Merawat Bayi yang Baru Dilahirkan di Tahanan

Robby pun menambahkan bahwa dalam memberikan solusi keuangan bagi masyarakat serta mewujudkan semangat #FinanceForEveryone, Finante.id akan dibantu oleh beberapa Perencana Keuangan (CFP) yang memiliki keahlian masing-masing. Selain itu Finante.id juga senantiasa berkolaborasi dengan banyak pihak baik dari dunia keuangan maupun non-keuangan.

(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1401 seconds (11.210#12.26)