Teknologi Bahan Bangunan Kian Canggih, Intip Ragam Inovasinya

Sabtu, 24 September 2022 - 07:10 WIB
loading...
Teknologi Bahan Bangunan Kian Canggih, Intip Ragam Inovasinya
Booth Propan Raya pada ajang pameran International Flooring Technology di JIExpo Kemayoran, 21-24 September 2022. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pameran khusus bahan bangunan International Flooring Technology atau Floortech Indonesia menjadi ajang unjuk gigi para pemain industri finishing lantai. Beragam produk inovasi terbaru untuk melindungi sekaligus mempercantik lantai bangunan dihadirkan di sini.

Pameran ini menjadi wadah dan platform bisnis utama yang mempromosikan produsen flooring di Indonesia sebagai pusat perdagangan produk finishing lantai di Asia Tenggara.

Bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Floortech Indonesia menghubungkan para pemain industri di segmen pasar finishing lantai dari mulai perusahaan bahan baku, barang setengah jadi, hingga para produsen dan pemasok produk jadi.

Pameran yang berlangsung 21-24 September 2022 siap memenuhi kebutuhan setiap pemain industri finishing lantai dengan solusi atau layanan pendukung untuk menciptakan produk inovatif dengan kualitas terbaik.

Salah satu peserta pameran adalah produsen cat Propan Raya yang pada pameran kali ini mengusung tema “Propan Always Innovating in Flooring Technology”.

CEO Propan Raya Kris Rianto Adidarma menyatakan pihaknya selalu memproduksi cat inovasi terbaik, termasuk untuk inovasi produk cat flooring.

Untuk itu, pada pameran Floortech Indonesia kali ini, Propan Raya menghadirkan berbagai macam produk inovasi flooring yang memiliki teknologi terkini dan tampil lebih berwarna.

“Propan Raya ingin memperkenalkan kepada para pengunjung teknologi inovasi produk Propan yang terkini, yaitu Propan Anti Slip Coatings dan Epoxy New Formula,” ujarnya melalui siaran pers, dikutip Sabtu (24/9/2022).

“Propan Raya juga siap menghadirkan produk-produk unggulan flooring lainnya seperti Polyurethane, Fast Dry, Decorative Flooring, Sport Flooring, dan masih banyak lagi,” imbuh Kris.



Dia menjelaskan, Propan Anti Slip Coating dan Epoxy New Formula merupakan inovasi terbaru yang menjawab kebutuhan market cat lantai yang anti-slip atau anti-licin.

Anti Slip Coating merupakan coating lapisan bening bertekstur halus yang memberikan efek anti-slip dengan hasil tampilan akhir doff atau tidak kilap. Produk ini dapat diaplikasi di atas permukaan keramik dan marmer terutama yang letaknya di area licin dan basah seperti kamar mandi, tepian kolam renang, dan area tangga.

Produk unggulan lainnya adalah Epoxy New Formula atau disebut Epoxy Floor S-900. Umumnya, Epoxy Floor memerlukan ketebalan 1.000 microns dengan tiga kali tahapan (primer, body coat, dan top coat).

Untuk mengefisienkan material dan ongkos kerja, Laboratorium Propan Raya telah berhasil mengembangkan suatu sistem Epoxy Floor S-900 yang cost effective dan hasil akhirnya ketebalan total hanya 900 microns.



Product and Marketing Manager PT Propan Raya Ardi Marlian Oktandrianto mengklaim kedua produk tersebut merupakan yang terbaik di bidangnya dan siap memberikan manfaat luar biasa bagi penggunanya.

“Kami menghadirkan inovasi High Impact with Excellent Flow pada formula epoxy Propan yang terbaru,” tuturnya seraya berharap produk inovasi flooring Propan Raya dapat menjawab berbagai macam permasalahan.

Tak sekadar memamerkan produk flooring, booth Propan Raya menghadirkan beragam edukasi untuk pengunjung pameran. Edukasi diberikan dalam bentuk talkshow maupun demo aplikasi produk.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)