Motion Technology Dukung BUMN Startup Day 2022: Ajang Sinergi BUMN dan Ekosistem Startup untuk Mendorong Pertumbuhan Bersama

Senin, 26 September 2022 - 09:29 WIB
loading...
Motion Technology Dukung BUMN Startup Day 2022: Ajang Sinergi BUMN dan Ekosistem Startup untuk Mendorong Pertumbuhan Bersama
Motion Technology mendukung gelaran BUMN Startup Day 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang pada 26-28 September 2022. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Motion Technology turut mendukung kegiatan BUMN Startup Day 2022 yang akan diselenggarakan selama 3 (tiga) hari di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang pada 26-28 September 2022 mendatang. BUMN Startup Day 2022 terdiri dari pameran startup yang berada di fase early dan growth, diskusi panel, rapid mentoring, business matching, serta investor pitching untuk membuka peluang para startup mendapat pendanaan dari corporate venture capital (CVC) di bawah BUMN.

Managing Director Motion Technology Jessica Tanoesoedibjo akan hadir sebagai salah satu pembicara dalam sesi diskusi panel bersama pembicara lain dari dalam dan luar negeri, antara lain Patrick Walujo (Co-founder & Managing Partner Northstar Pacific), Wilson Cuaca (Co-founder & Managing Partner East Ventures), Abheek Anand (Managing Director Sequoia Southeast Asia), Tito Costa (partner di Global Founders Capital - GFC), dan masih banyak lagi. Topik-topik menarik akan dibahas dalam diskusi panel ini, seperti manajemen talenta, penguatan fundamental perusahaan, hingga peran perempuan dalam lanskap startup di Indonesia.



Menteri BUMN Erick Thohir dalam peluncuran BUMN Startup Day 2022 di kantor Kementerian BUMN, 23 Agustus 2022 yang lalu menyampaikan bahwa BUMN tidak boleh menjadi dinosaurus. Untuk itu, beberapa langkah strategis telah dilakukan, seperti memperkuat pembangunan infrastruktur Indonesia dengan data cloud, jaringan 5G, dan lainnya yang diharapkan menjadi agregator bagi produk-produk lokal Indonesia.

"Lewat BUMN Startup Day, saya berharap kita berkolaborasi. Kita ingin BUMN makin berperan dalam ekosistem ekonomi digital. Ekonomi Digital Indonesia diperkirakan akan tumbuh hingga Rp4.818 triliun pada 2030. Saat ini Indonesia menempati urutan ke-5 dengan jumlah perusahaan startup terbanyak di dunia dengan mencetak 2.346 startup," ujar Erick.

Managing Director Motion Technology Jessica Tanoesoedibjo menyampaikan rasa bangganya karena Motion Technology dapat berkolaborasi dan berpartisipasi dalam BUMN Startup Day 2022. Jessica berharap Motion Technology dapat membantu para startup untuk memulai dan mengembangkan bisnis, sehingga turut mendukung perekonomian di Tanah Air.



Anda dapat mengunjungi booth Motion Technology yang mencakup MotionPay, MotionBanking, MotionTrade, MotionCredit, MotionLife, FlashMobile, dan BenihBersama selama 3 hari acara. Yuk datang dan kunjungi booth Motion Technology di BUMN Startup Day 2022! Info lebih lanjut: https://www.bumnstartupday.com .

Motion Technology adalah ekosistem financial technology (fintech) end-to-end milik PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang akan mengawasi semua inisiatif pengembangan aplikasi Motion untuk menjadikan BCAP sebagai penyedia layanan keuangan digital terdepan, terlengkap, dan terintegrasi, mulai dari perbankan digital, pembiayaan, perdagangan saham, asuransi, manajemen aset, e-money, dan lainnya.

#LifeInMotion #MovingForward with #MotionTechnology #MNCFinancialServices #MotionPay #MotionBanking #MotionTrade #MotionCredit #MotionLife #FlashMobile #BenihBersama #BUMNStartupDay2022
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3418 seconds (0.1#10.140)