alexametrics

Pastikan Aplikasi Warung Pangan Berjalan, Menkop Lakukan 'Sidak'

loading...
Pastikan Aplikasi Warung Pangan Berjalan, Menkop Lakukan Sidak
Teten Masduki tinjau penggunaan aplikasi mitra warung pangan. Foto/Kemenkop
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki bersama Tri Wahyundo Hariyatno, Direktur Pengembangan Usaha & Sistem Informasi PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, melakukan kunjungan ke salah satu mitra warung pangan di daerah Pasar Rebo, Jakarta Timur. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat secara langsung penggunaan aplikasi Mitra Warung Pangan oleh pelaku UKM.

"Aplikasi Mitra Warung Pangan merupakan aplikasi berbasis digital yang diperuntukkan bagi pemilik warung untuk membeli stok bahan pangan dari BUMN Pangan. Melalui aplikasi tersebut, pemilik warung dapat membeli stok kebutuhan warung dengan mudah dan bebas biaya pengiriman," ujar Tri di Jakarta, Kamis(2/7/2020).

Teten juga berkesempatan untuk melihat upaya masyarakat sekitar menggunakan aplikasi tersebut untuk membeli barang di warung. (Baca juga:Warung Gotong Royong COVID-19 Mulai Beroperasi di Bandung)

"Saya sangat mengapresiasi aplikasi Mitra Warung Pangan sebagai suatu bentuk inovasi teknologi yang memudahkan pelaku usaha dalam memperoleh barang," ungkap Teten.



Dalam kunjungannya, Teten dan Tri berinteraksi dengan Ibu Dwi Sayekti selaku pemilik “Warung Kuning”, yang menjadi mitra aplikasi Warung Pangan. Untuk menjadi mitra Warung Pangan, pemilik warung sebelumnya telah mendaftarkan diri melalui website www.warungtetangga.org.

"Saya senang bisa berbelanja di aplikasi ini, terutama karena pengiriman barangnya cepat,” tutur Dwi.



Selain aplikasi Mitra Warung Pangan, BGR Logistics juga telah menyiapkan aplikasi Warung Pangan bagi masyarakat untuk dapat membeli barang di warung, yang telah terdaftar menjadi mitra Warung Pangan.

Tri mengatakan bahwa pemilik warung yang saat ini telah terdaftar sebagai mitra Warung Pangan dapat membeli barang melalui aplikasi dan melakukan pembayaran, baik melalui transfer bank maupun secara tunai (cash on delivery). Barang yang dipesan akan langsung diantarkan dari gudang BGR Logistics kepada warung yang memesan.
(uka)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top