Trader dan Investor Mengintip Peluang di Tengah Ketidakpastian Ekonomi Global

Senin, 26 September 2022 - 09:53 WIB
loading...
Trader dan Investor Mengintip Peluang di Tengah Ketidakpastian Ekonomi Global
Kondisi ekonomi dunia yang saat ini penuh ketidakpastian memicu banyaknya kekhawatiran dan keraguan di benak investor, trader maupun pebisnis di Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kondisi ekonomi dunia yang saat ini penuh ketidakpastian memicu banyaknya kekhawatiran dan keraguan di benak investor, trader maupun pebisnis di Indonesia. Melihat fenomena ini, Astronacci International terpanggil untuk menjawab dengan menyelenggarakan forum trader dan investor terbesar dan satu-satunya di Indonesia, World Economic Forum Investment & Strategy (WEFIS) 2023.

Dalam acara yang berlangsung di Hotel Grand Paragon, Jakarta, pada Sabtu, 24 September 2022 hadir sejumlah ahli di bidang pasar keuangan dari dalam dan luar negeri, serta tokoh penting lainnya.

Baca Juga: Suku Bunga Acuan BI Capai 4,25%, Pengamat: Banyak Pengusaha Menunda Ekspansi Bisnis

Beberapa tokoh tersebut di antaranya Kepala Staff Kepresidenan RI, Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.I.P., M.Si.; Presiden International Federation of Technical Analysts, Wieland Artl, CFTe.; dan CEO & Founder of Astronacci International Group, Dr. Gema Goeyardi.

Dalam sambutannya melalui tayangan video, Moeldoko memberikan sambutan serta arah perekonomian dalam negeri di masa depan. Melalui ajang ini, Wieland Artl berkesempatan membagikan teknik Analisa yang dapat digunakan dalam semua kondisi market.

Sedangkan Hemar Goeryadi membagikan outlook di beberapa market, strategi investasi dan trading yang digunakan serta sudut pandang financial astrology. Gema Goeyardi menyebutkan jika event ini merupakan langkah yang wajib dilakukan oleh Astronacci selaku protektor dari trader Indonesia.

"Diharapkan setiap peserta bisa mendapatkan gambaran yang jelas dan terperinci mengenai kondisi ekonomi saat ini, mampu mengidentifikasi peluang yang bisa ditemukan di dalamnya, dan bagaimana strategi mengembangkan aset yang terbaik serta make money di 2023," jelas Gema di Hotel Grand Paragon, Sabtu (24/9/2022).

Sementara itu, WEFIS 2023 juga menghadirkan pembicara lainnya, seperti Co- founder Asosiasi Analis Teknikal Indonesia, M. Alfatih, CFTe., CTA., CSA., CIB.; Direktur Utama Lembaga Sertifikasi Profesi Pasar Modal Indonesia, Haryajid Ramelan S.E., M.M., RFC., CFP., CPRM., CSA., CRP., CES., CIB., CDMP., CTA., CPIA.; CEO of AMTA, Angelo Michel; serta Indra Wijaya Rangkuti, MBA, CTA.

Baca Juga: Kenali 3 Strategi Investasi Saham untuk Investor Milenial

Terlihat lebih dari 250 peserta yang hadir merasa puas dan lebih optimistis menyambut berbagai kondisi yang diprediksi akan terjadi di 2023. Astronacci pun membagikan ringkasan dari setiap isi materi pembicara bagi yang tidak bisa hadir secara langsung melalui laman resminya astronacci .com.

"Sangat diharapkan dengan adanya WEFIS 2023, Astronacci dapat menjembatani komunikasi 2 arah antara trader dan investor dengan para ahli. Astronacci percaya bahwa seorang investor yang sudah dibekali dengan pengetahuan mengenai bagaimana menghadapi resesi, dapat mengubah krisis dunia menjadi kesempatan bagi mereka," pungkas Gema Goeryadi.

(akr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1419 seconds (10.177#12.26)