Pererat Hubungan Bilateral, Sandiaga Uno Penuhi Ajakan Berlari 14 Km dari Menteri Ekonomi Uni Emirat Arab

Senin, 26 September 2022 - 23:03 WIB
loading...
Pererat Hubungan Bilateral, Sandiaga Uno Penuhi Ajakan Berlari 14 Km dari Menteri Ekonomi Uni Emirat Arab
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bersama Menteri Ekonomi Uni Emirat Arab Abdulla bin Touq Al Marri di Grand Hyatt, Nusa Dua, Bali, Senin (26/9/2022). FOTO/MNC Media
A A A
BALI - Pererat hubungan bilateral antara Indonesia dengan Uni Emirat Arab (UAE), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno menyanggupi permintaan Menteri Ekonomi Uni Emirat Arab (UEA) Abdulla bin Touq Al Marri untuk berlari bersama.

Janji tersebut disampaikan Sandiaga Uno ketika berdiskusi dengan Abdulla bin Touq Al Marri di Grand Hyatt Bali, Kawasan Wisata Nusa Dua BTDC, Jalan Nusa Dua, Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali pada Senin (26/9/2022). Dalam kesempatan tersebut, Abdulla bin Touq Al Marri mengaku telah melihat Bali dari sisi yang berbeda.

Dirinya bersama rombongan dari UAE telah merasakan asyiknya berjogging malam sejauh lima kilometer di sekitar The St Regis Bali Resort, Kawasan Nusa Dua, Bali pada Minggu (25/9/2022). "Saya ajak Mr Sandiaga Uno untuk berlari 14 kilometer nanti, kita bisa berdiskusi banyak sambil berlari," ungkap Abdulla bin Touq Al Marri.

Baca Juga: Menparekraf: Sektor Swasta Berperan Strategis Bantu Ciptakan Lapangan Kerja Berkualitas

Mengetahui hal tersebut, Sandiaga Uno tersenyum semringah. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu pun menyanggupi permintaan Abdulla bin Touq Al Marri untuk lari bersama di Dubai, UAE pada pertemuan selanjutnya. "Indonesia ingin belajar kisah sukses dari UEA, khususnya di bidang pariwisata, ekonomi kreatif, dan investasi," ungkap Sandiaga Uno.

Pererat Hubungan Bilateral, Sandiaga Uno Penuhi Ajakan Berlari 14 Km dari Menteri Ekonomi Uni Emirat Arab

Oleh karena itu, Sandiaga Uno secara langsung menyatakan keinginannya untuk berkolaborasi dan menjalin kerja sama dengan UAE, khususnya dalam pemulihan sektor parekraf pasca pandemi Covid-19. "Indonesia saat ini sedang mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Lido yang fokus pada ekonomi kreatif. MNC Group dan Damac Property (berbasis di Dubai) berencana membangun techno park berbasis IT di sana," ungkap Sandiaga Uno.

Abdulla bin Touq Al Marri pun menyambut hangat keinginan Sandiaga Uno. Dirinya mengusulkan agar pemerintah Indonesia dapat menghadirkan penerbangan langsung dari UAE menuju Bali atau sebaliknya dengan kapasitas maskapai 400 penumpang setiap penerbangan.

Baca Juga: Sandiaga: UNWTO Nilai Indonesia Berhasil Dorong Kebangkitan Pariwisata

Mengingat, konektivitas menjadi hal terpenting dalam kerjasama bilateral antara UAE dengan Indonesia. "Kami sedang mengembangkan masyarakat kolektif dan properti, khususnya dalam musik, suara, permainan digital, dan kreasi. Kami ingin memastikannya berjalan dengan baik," ungkap Abdulla bin Touq Al Marri. "Kami mengundang Indonesia untuk bergabung dalam Investopedia yang akan digelar di Dubai, UAE pada 1-2 Maret 2023," tambahnya.

(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1432 seconds (11.210#12.26)