Dorong Anak Muda Berbisnis, Bank Mandiri Kembali Gelar Wirausaha Muda Mandiri (WMM) ke-17 di 2022

Selasa, 27 September 2022 - 11:15 WIB
loading...
Dorong Anak Muda Berbisnis, Bank Mandiri Kembali Gelar Wirausaha Muda Mandiri (WMM) ke-17 di 2022
Vice President CSR Department PT Bank Mandiri, Diwangkoro A. Ratam bersama Sutradara film, Juri WMM 2022 Dimas Djayadiningrat dan Founder Linean, juri WMM 2022 kategori kreatif kompetisi business plan, Malinda Amalia. Foto/MPI/Viola Triamanda
A A A
JAKARTA - Sebagai wujud konsistensi dalam mendukung wirausaha , Bank Mandiri kembali menggelar ajang kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2022. Perhelatan tahunan yang diinisiasikan oleh Bank Mandiri ini bertujuan untuk mendorong lahirnya bibit-bibit unggul wirausaha muda kreatif, inovatif serta dapat berkontribusi aktif untuk menciptakan ekonomi Indonesia yang impresif.

Konsisten digelar sejak tahun 2007, WMM telah menjadi salah satu ajang bergengsi favorit yang mewadahi ribuan pelaku usaha usia muda. Tercatat, lebih dari 50.000 wirausaha muda dari seluruh Indonesia telah menjadi bagian dari kompetisi ini, baik sebagai juara, finalis, maupun peserta.

Baca Juga: Wirausaha Muda Soko Guru Kemandirian Bangsa

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan WMM 2022 mengusung tema “Proud to be Entrepreneur” yang diharapkan mampu memantik semangat berwirausaha generasi muda Tanah Air untuk bersama membangun negeri.

“Tahun ini menjadi tahun ke-17 kompetisi ini digelar. Bank Mandiri sebagai salah satu BUMN turut bangga dapat terus konsisten mewadahi para Jawara Wirausaha Muda di Indonesia untuk berkembang dan naik level dari lokal ke nasional, nasional hingga ke global,” ujarnya dalam Konferensi Pers WMM 2022 di Jakarta, Selasa (27/9).

Ajang WMM kali ini, lanjut Rudi sangat spesial, karena seluruh peserta akan diuji oleh kegiatan yang dikemas dalam tayangan menghibur dalam format Digital Series. Nantinya, masyarakat pun dapat merasakan langsung dan belajar bersama melalui platform digital Youtube.

Tidak hanya itu, WMM kali ini juga kembali menghadirkan "Festival Expo WMM" yang sempat tertunda karena pandemi COVID-19. Dalam Expo ini Bank Mandiri mengundang seluruh mitra binaan terbaik Bank Mandiri yang menjadi bagian program CSR perseroan di bidang kewirausahaan seperti WMM, Rumah BUMN dan Kewirausahaan Petani.

Baca Juga: Wirausaha Bangkitkan Ekonomi di Era Pandemi

WMM 2022 juga menjadi bagian dari rangkaian perayaan HUT Bank Mandiri ke-24, dimana event ini menjadi simbol kontribusi Bank Mandiri untuk dunia usaha dan pelaku usaha muda Indonesia. Harapannya, event ini dapat mengapresiasi pelaku usaha muda atas semangat dan inovasi yang telah mereka lakukan untuk kemajuan ekonomi Indonesia

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, WMM 2022 terbagi ke dalam sub kategori baru yaitu boga atau bisnis makanan dan minuman, lalu kategori kreatif seperti kesenian dan budaya, fesyen, dan entertainmen. Kemudian kategori teknologi dalam bentuk bisnis atau inovasi digital, dan juga kategori sosial yang memiliki aspek pemberdayaan lingkungan dan jasa kepada masyarakat.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1211 seconds (10.55#12.26)