Ikuti Webinar MNC Asset X Phillip Sekuritas – Antara : Inflasi, Gaji, dan Investasi

Selasa, 27 September 2022 - 12:15 WIB
loading...
Ikuti Webinar MNC Asset X Phillip Sekuritas – Antara : Inflasi, Gaji, dan Investasi
MNC AM bekerja sama dengan Phillip Sekuritas Indonesia dan Finante.id mengadakan webinar bertema Antara : Inflasi, Gaji, dan Investasi pada hari Jumat, 30 September 2022 pukul 15.30 WIB – Selesai via Zoom. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Semakin tingginya inflasi di berbagai negara, termasuk di Indonesia, diiringi dengan semakin meningkatnya harga kebutuhan pokok akibat dari kenaikan harga BBM dan diikuti dengan kenaikan tarif listrik, memberikan keresahan baru di tengah-tengah masyarakat. Beberapa faktor yang memengaruhi hal tersebut adalah salah satunya harga minyak dunia yang merangkak naik serta konflik Rusia dan Ukraina yang belum usai. Hal ini memaksa masyarakat harus bisa beradaptasi dengan kondisi tersebut.

Kondisi ini membuat kita harus mengatur ulang kembali alokasi penghasilan. Pasalnya, kenaikan harga-harga yang melambung tinggi tidak diimbangi dengan kenaikan penghasilan. Malahan ada yang harus kehilangan penghasilan karena perusahaan tempat bekerja pun mengalami kesulitan keuangan yang mengharuskan melakukan pengetatan pengeluaran, salah satunya dengan mengurangi jumlah karyawan.

Padahal saat ini tingkat kesadaran masyarakat untuk menyisihkan dana penghasilannya dan dialokasikan untuk investasi sudah semakin meningkat. Namun dengan menurunnya nilai uang dan naiknya harga-harga membuat orang semakin berpikir ulang, apakah masih relevan untuk memaksakan diri berinvestasi untuk tujuan masa depan, sedangkan kebutuhan hidup saat ini saja sudah semakin sulit untuk dipenuhi.



Menyikapi kondisi ini, PT MNC Kapital Indonesia Tbk melalui salah satu unit bisnisnya MNC Asset Management (MNC AM) bekerja sama dengan Phillip Sekuritas Indonesia dan Rista Zwestika, CFP dari Finante.id mengadakan webinar dengan tema “Antara : Inflasi, Gaji, dan Investasi” pada hari Jumat, 30 September 2022 pukul 15.30 WIB – Selesai via Zoom.

Annafrid Nikijuluw selaku Business Manager MNC Asset Management mengatakan, “Angka inflasi yang semakin tinggi, dan mahalnya harga-harga kebutuhan pokok saat ini memaksa semua orang untuk lebih pandai mengatur penghasilannya. Oleh karenanya dibutuhkan solusi dan tips jitu bagaimana mengatur gaji, sehingga alokasi kebutuhan hidup terpenuhi, investasi pun masih tetap bisa dilakukan dengan nyaman, tanpa membuat kita merasa terbebani. Itulah mengapa kita berkolaborasi bersama Rista Zwestika dan Phillip Sekuritas Indonesia untuk membahas tuntas hal ini.” ujar Annafrid.



Rista Zwestika, CFP selaku Founder & Financial planner Finante.id sekaligus menjadi narasumber pada webinar ini pun berpendapat, “Kami terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang literasi keuangan. Sebab di masa yang struggling ini harapan kami bisa banyak membantu masyarakat bagaimana cara mengelola keuangan yang lebih baik, karena jika tidak diberikan edukasi seperti ini, masyarakat akan merasa berat dalam beradaptasi dikondisi seperti sekarang,” tutup Rista.

“Webinar nanti pastinya akan banyak hal-hal seru yang dibahas, mulai dari perencanaan keuangan, investasi, dan bagaimana cara menanggapi kondisi ekonomi seperti sekarang, karena kami akan sangat senang bisa sharing dengan teman-teman semua,” ujar Ronny Christian selaku host pada acara ini.

Jangan lupa untuk mengikuti webinar ini secara gratis dan terbuka untuk semua kalangan dengan cara daftar di bit.ly/REGISTEDU sebelum tanggal 29 September 2022. Sampai ketemu di webinar nanti ya!
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2672 seconds (0.1#10.140)