5 Perusahaan yang Mengembangkan Kendaraan Masa Depan, Nomor 4 Punya Logo yang Khas

Selasa, 27 September 2022 - 13:37 WIB
loading...
5 Perusahaan yang Mengembangkan Kendaraan Masa Depan, Nomor 4 Punya Logo yang Khas
Rancangan kendaraan masa depan buatan Apple. Foto/notebookcheck.net
A A A
JAKARTA - Seiring berkembangnya zaman, bentuk transportasi semakin berkembang. Bloomberg New Energy Finance (BNEF) memprediksi penjualan mobil listrik akan terus meningkat di tahun-tahun mendatang.

Baca juga: Begini Sejarah Mobil Listrik, Tak Dihiraukan hingga Jadi Status Sosial

Harga bahan bakar minyak yang semakin melambung membuat minat akan kendaraan listrik semakin meningkat. Pada tahun 2025, kendaraan listrik diperkirakan mencapai 23% dari penjualan kendaraan secara global, dan total penjualannya akan naik dari 6,6 juta di 2021 menjadi 20,6 juta pada 2025.

China dan Eropa merupakan negara dengan penyumbang penjualan kendaraan listrik paling tinggi. Sejauh ini, China telah memiliki 685.000 bus listrik yang telah beroperasi dan 195 juta kendaraan roda dua listrik.

Berikutnya, pasar dari kendaraan listrik akan terus meningkat seiring dengan regulasi yang berlaku, permintaan konsumen yang sudah mulai mencari energi alternatif, dan banyaknya model kendaraan listrik yang memasuki pasar. Melihat popularitasnya yang terus meningkat, kendaraan listrik sudah seperti gambaran akan kendaraan masa depan.

Maka dari itu, tidak heran jika banyak perusahaan kendaraan mulai beralih pada pengembangan dan produksi kendaraan listrik. Berikut sederet perusahaan yang sedang melakukan pengembangan pada kendaraan masa depan.

1. Hyundai

Sesuai visinya, progress for humanity, Hyundai mendedikasikan dirinya untuk produk dengan teknologi terbaru untuk menjadi produsen solusi mobilitas cerdas. Pada Hyundai N-Day 2022 yang diadakan pada Juli lalu, perusahaan asal Korea Selatan ini memperkenalkan sederet konsep mobil yang sedang dikembangkannya. Salah satu yang diperkenalkan adalah N Vision 74. Desain mobil ini mengambil konsep dari Hyundai Pony Coupe 1974 yang dirancang oleh Giorgetto Giugiaro.

N Vision 74 menjadi mobil masa depan Hyundai yang menggabungkan sistem bahan bakar hidrogen dengan teknologi electric vehicle (EV). Kapasitas tangki hidrogen sebesar 4,2 kg dengan waktu pengisian bahan bakar hanya 5 menit.

N Vision 74 mampu melaju dengan kecepatan maksimal lebih dari 250 km/jam dengan jarak tempuh lebih dari 600 km. Kini, mobil terobosan Hyundai tersebut sedang dalam masa uji coba untuk memaksimalkan kemampuan pada arena pacuan. Di sisi lain, Hyundai akan mengambil langkah awal dengan meluncurkan produk EV terbarunya ke pasar global. IONIQ 5 N, mobil listrik pertama Hyundai Motor Company akan masuk ke pasar global pada tahun 2023.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1876 seconds (11.97#12.26)