Relawan Sandiaga Gelar Bazar Murah, Jual Sembako Setengah Harga Normal

Rabu, 28 September 2022 - 17:30 WIB
loading...
Relawan Sandiaga Gelar Bazar Murah, Jual Sembako Setengah Harga Normal
Relawan Sandiaga Uno yang tergabung dalam UMKM Emak - Emak For Sandi Bogor menggelar bazar murah di Lebak Pilar, Kelurahan Sempur, Kota Bogor, Jawa Barat. FOTO/dok.Istimewa
A A A
BOGOR - Ratusan ibu - ibu di Kota Bogor mengantre bazar sembako murah yang digelar oleh Relawan Sandiaga Uno yang tergabung dalam UMKM Emak - Emak For Sandi Bogor di Lebak Pilar, Kelurahan Sempur, Kota Bogor, Jawa Barat.

Gelaran tersebut guna membantu ekonomi ibu-ibu rumah tangga yang terdampak kenaikan harga komoditi pangan saat ini. Para pembeli hanya perlu mengeluarkan setengah harga untuk mendapatkan berbagai macam sembako.

"Kita melihat sembako pada naik karena menyesuaikan harga BBM. Disini kita mengadakan bazar murah Allhamdulillah sangat membantu, yang harusnya mereka beli Rp 100.000, ibu - ibu cuma bayar Rp 50.000 aja," kata Tyne Rachman, Ketua UMKM Emak - Emak for Sandi Bogor, Rabu (28/9/2022).



Terlihat antusias masyarakat sangat tinggi dalam kegiatan bazar sembako murah tersebut karena dinilai bermanfaat dan sangat membantu perekonomian keluarga.

"Allhamdulillah antusias masyarakat sangat banyak, ini aja masih kurang, masih banyak yang mau tapi kan ini terbatas. Ibu - ibu berharapnya sembako murah, kan dengan adanya bazar ini sangat terbantu sekali," kata Tyne.

Yulianti, salah satu pembeli sembako murah mengungkapkan, bazar sembako sangat bermanfaat untuk dirinya dan ibu - ibu rumah tangga di wilayahnya. Ia juga mengungkapkan, sembako murah yang ia dapatkan bisa mengurangi pengeluaran bulanannya.

"Bazar sembako murah ini sangat baik, menunjang ibu - ibu mengurangi pengeluaran. Ini sangat membantu kami. Lumayan buat perekonomian ibu rumah tangga," kata Yulianti.

Yulianti juga mengharapkan kegiatan tersebut dapat terus berlanjut sehingga bisa membantu ekonomi masyarakat baik di Bogor maupun di Indonesia. Ia juga mengharapkan, Sandiaga dapat terus menaikan ekonomi Indonesia menjadi semakin baik.

"Mudah - mudahan Pak Sandi jadi presiden, jadi bisa terus membantu perekonomian kami, sembako juga jadi murah. Pak Sandi kan orangnya peduli ya sama rakyat, jadi kita maunya Pak Sandi jadi Presiden 2024," kata dia.



Para pembeli sembako murah meyakini Sandiaga dapat membantu menaikan perekonomian Indonesia dan dapat mensejahterakan rakyat dan membuat ibu - ibu di Kota Bogor Inginkan Sandiaga maju di kontestasi Pilpres 2024.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)