Bos Danone Indonesia Raih Penghargaan Pemimpin Terpopuler

Kamis, 29 September 2022 - 22:20 WIB
loading...
Bos Danone Indonesia Raih Penghargaan Pemimpin Terpopuler
Connie Ang, CEO Danone Indonesia, dinobatkan sebagai salah satu pemimpin terpopuler di media online. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Connie Ang, CEO Danone Indonesia , dinobatkan sebagai salah satu pemimpin terpopuler di media online untuk subkategori Swasta Nasional & Multinasional pada ajang The 1st Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) 2022. IDEAS merupakan apresiasi bagi para insan PR termasuk kepada sosok pemimpin inspiratif yang berhasil dalam mengomunikasikan praktik diversity, equity, inclusion (DEI) dan environmental, social, governance (ESG) terbaik di organisasinya.

Baca juga: Hadirkan Kelas Intensif Membuat Konten, Begini Cara Danone Tingkatkan Kesadaran Isu Kesehatan dan Lingkungan

Connie Ang mengatakan isu seputar keberlanjutan akan lingkungan dan sosial yang tergambar dalam DEI & ESG sangatlah relevan dengan visi Danone, yakni One Planet One Health. Penghargaan ini merupakan cerminan dari kerja keras dan kerja sama para leader dan tim di perusahaan.

"Sebagai CEO, saya percaya bahwa kita bisa membuat business as a force for good ketika kami memiliki bisnis yang berkelanjutan. Melalui penerapan praktik bisnis yang bertanggung jawab, dan mengedepankan aspek kerbelanjutan kami dapat memberikan nilai lebih bagi para stakeholders khususnya memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia,” katanya dikutip Kamis (29/9/2022).

IDEAS Awards tahun ini mengusung tema tentang ‘Keberagaman dalam Kesatuan Budaya Indonesia’ dengan 2 kategori yaitu DEI dan ESG. Saat ini salah satu isu yang penting adalah inklusi sosial dan patut mendapat perhatian sangat serius bagi organisasi/korporasi, terutama dari para pemimpinnya.

Komitmen nyata Danone Indonesia dalam berkontribusi akan penerapan DEI & ESG di Indonesia, juga dibuktikan dengan tujuh penghargaan yang diterima oleh Danone Indonesia dalam IDEAS Awards 2022. Pertama, untuk program DEI yakni untuk program Healthtitude untuk kategori pemberdayaan karyawan dengan kemampuan beragam.

Selanjutnya 4 program ESG kategori lingkungan yakni program Boiler Biomassa, Bijak Berplastik Danone-AQUA, Sustainable Agriculture hingga 2 program ESG kategori Sosial yakni program untuk Membangun Sosial Ekonomi Warung Anak Sehat selama pandemi, Dukungan Orang Tua dalam layanan Careline serta komitmen Danone Indonesia sebagai perusahaan ramah keluarga. Penghargaan ini membawa Danone Indonesia menjadi Juara Umum dalam IDEAS Awards 2022.

Baca juga: Presiden Nikaragua Sebut Gereja Katolik Diktator

“Dalam membawa kesehatan ke sebanyak mungkin orang sesuai dengan misi kami, penerapan praktik DEI dan ESG menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Untuk itu Danone Indonesia akan terus menjaga konsistensi pelaksanaan berbagai program strategis yang kami lakukan, termasuk mengkomunikasikan ataupun edukasi seputar isu DEI dan ESG untuk menggapai reputasi Perusahaan yang positif sejalan dengan dampak positif yang lebih luas dapat dihasilkan, untuk Indonesia yang lebih sehat,” tutup Connie.

(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1481 seconds (10.101#12.26)