BP Jamsostek Siap Berikan Pinjaman Perumahan

Selasa, 09 September 2014 - 14:12 WIB
BP Jamsostek Siap Berikan Pinjaman Perumahan
BP Jamsostek Siap Berikan Pinjaman Perumahan
A A A
JAKARTA - Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) siap memberikan pinjaman perumahan kepada peserta bekerja sama dengan perbankan. Pinjaman ini melengkapi manfaat yang diberikan BP Jamsostek berupa pinjaman uang muka perumahan (PUMP).

“Jadi kami tidak hanya memberikan pinjaman uang muka perumahan tetapi pinjaman perumahannya juga akan kami berikan. Saat ini sedang dikaji mekanismenya dalam pemberian manfaat ini kepada peserta,” ujar Direktur Utama BP Jamsostek Elvyn G Masassya dalam siaran persnya, Selasa (9/9/2014).

Direktur Kepeserta BP Jamsostek Junaedi menjelaskan, saat ini pihaknya sedang berjuang agar manfaat tambahan berupa pemberian kredit rumah bisa masuk dalam peraturan pemerintah yang saat ini sedang dibahas. "Kami masukan soal manfaat kredit rumah dalam RPP. Dan kami berjuang agar bisa gol," katanya.

Jika pemberian kredit rumah ini disetujui pemerintah maka akan melengkapi manfaat tambahan yang selama ini sudah dilaksanakan yakni PUMP. Hingga Agustus 2014 penyaluran PUMP telah mencapai 2.601 unit senilai sekitar Rp52,02 miliar.

Adapun target penyaluran PUMP hingga akhir tahun ini mencapai 5.715 unit dengan nilai sekitar Rp114,3 miliar. Untuk menyalurkan PUMP BP Jamsostek bekerja sama dengan beberapa bank yakni BTN, BNI, BRI, Bank Jabar Banten dan Bank Sumsel Babel.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5054 seconds (0.1#10.140)