Prancis dan Inggris Pegang Peran Ekonomi di Eropa

Rabu, 10 September 2014 - 17:43 WIB
Prancis dan Inggris Pegang Peran Ekonomi di Eropa
Prancis dan Inggris Pegang Peran Ekonomi di Eropa
A A A
BRUSSELS - Presiden Komisi Eropa terpilih, Jean-Claude Juncker mengumumkan tim yang akan menjalankan tugas selama lima tahun mendatang. Perwakilan dari Prancis dan Inggris memegang peran kunci di bidang ekonomi.

Dilansir dari Reuters, Rabu (10/9/2014), mereka akan berfokus pada pertumbuhan ekonomi, membuat kebijakan, reformasi energi, kompetisi dan perdagangan.

Mantan menteri keuangan Prancis, Pierre Moscovici mengambil portofolio utama dalam kebijakan ekonomi dan moneter. Namun, dia akan diawasi mantan perdana menteri Finlandia Jyrki Katainen dan mantan perdana menteri Latvia Valdis Dombrovskis.

Jonathan Hill dari Inggris akan mengambil portofolio kunci dalam stabilitas keuangan, jasa keuangan dan pasar modal. Dia akan bertanggung jawab atas hubungan, antara lain dengan Otoritas Perbankan Eropa.

Mantan menteri ekonomi Denmark Margrethe Vestager akan bertanggung jawab atas portofolio kompetisi yang kuat yang memberikan Uni Eropa yang mengatakan besar dalam ekspansi atau merger rencana perusahaan terbesar dunia.

Sementara mantan perdana menteri Slovenia Alenka Bratusek akan mengawasi rencana Uni Eropa untuk menciptakan penyatuan energi.

Cecilia Malmstrom dari Swedia memiliki tugas negosiasi perjanjian perdagangan terbesar di dunia antara Amerika Serikat dan Eropa.

Sementara Guenther Oettinger (Jerman) bertanggung jawab untuk masalah ekonomi digital, termasuk portofolio perbaikan pasar telekomunikasi Uni Eropa.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3899 seconds (0.1#10.140)