KEK MNC Lido City Bakal Resmikan 3 Proyek Akhir Tahun Ini, Ada Golf hingga Movieland

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 20:00 WIB
loading...
KEK MNC Lido City Bakal Resmikan 3 Proyek Akhir Tahun Ini, Ada Golf hingga Movieland
Direktur Utama MNC Land M. Budi Rustanto di KEK MNC Lido City, Bogor, Sabtu (1/10/2022). FOTO/MPI/Iqbal Dwi Purnama
A A A
BOGOR - PT MNC Land Tbk menargetkan tiga proyek di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City siap diresmikan. Proyek tersebut di antaranya LMAC (Lido Music & Art Center), Movieland, dan Trump International Lido Golf.

"Kesiapan untuk beroperasi, walaupun sekarang sudah beroperasi, tetapi harus ada peresmian. Semestinya, akhir tahun ini sudah bisa direalisasikan," ujar Direktur Utama PT MNC Land Tbk, M Budi Rustanto di KEK MNC Lido City, Bogor, Sabtu (1/10/2022).

Menurut dia saat ini proses ketiga proyek itu tinggal masuk tahap penyiapan administrasi, sumber daya manusia hingga memerankan pengendalinya, seperti pembangunan Kantor BUPP (Badan Usaha Pembangun dan Pengelola). "Sudah ada gedungnya tinggal diisi interiornya, lagi ditenderin semua, sesegara mungkin, kita sudah komit sama dinas, akhir tahun kita resmikan," kata dia.



Pihaknya mengapresiasi atas kepercayaan pemerintah menunjuk MNC Land sebagai BUPP KEK. Dia optimistis kehadiran MNC Land akan menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Dengan demikian, diharapkan bisa menciptakan nilai tambah, baik untuk negara maupun masyarakat sekitar kawasan KEK MNC Lido City yang akan menyerap tenaga kerja.

Kehadiran MNC Land juga diharapkan mampu menarik investasi pengembangan kawasan, sehingga bisa membuka lapangan kerja yang lebih luas ke depannya.

"Kami mengapresiasi apa yang dipercayakan oleh pemerintah, karena menentukan Lido menjadi ekonomi khusus, dalam prosesnya sendiri kita sudah melakukan banyak komitmen untuk menangani banyak hal, terutama untuk menarik investor, menaikan jumlah Tenaga kerja, dan berkaitan dengan destinasi wisata," tuturnya.



Secara keseluruhan, proyek yang ada di MNC KEK Lido City terdiri dari Theme Park, MNC World Garden, LMAC (Lido Music & Art Center), Movieland, Trump International Lido Golf, 5 Star Hotel.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)