Sampaikan Rasa Duka atas Tragedi Kanjuruhan, BRI: Kami Mengutuk Keras Segala Bentuk Kekerasan

Minggu, 02 Oktober 2022 - 13:55 WIB
loading...
Sampaikan Rasa Duka atas Tragedi Kanjuruhan, BRI: Kami Mengutuk Keras Segala Bentuk Kekerasan
BRI menyampaikan rasa duka yang mendalam atas tragedi Kanjuruhan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bank Rakyat Indonesia ( BRI ) menyampaikan rasa duka mendalam atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 153 orang. Peristiwa tragis itu terjadi usai pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya, Sabtu malam (1/10/2022).

Baca juga: Netizen Serbu Akun PSSI dan FIFA, Desak Cari Siapa yang Bertanggung Jawab atas Tragedi Kanjuruhan

"Kami atas nama keluarga besar PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengucapkan turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas tewasnya sejumlah supporter Arema FC dan anggota polisi dalam kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang," kata Aestika Oryza Gunarto, Corporate Secretary BRI, dikutip Minggu (2/10/2022).

Aestika melanjutkan, pihaknya berharap agar insiden ini dapat menjadi pembelajaran semua pihak dan dilakukan evaluasi menyeluruh, khususnya kepada pihak-pihak terkait agar peristiwa tersebut tidak terjadi lagi di masa yang akan datang.

"Sebagai sponsor utama BRI Liga 1 kami berharap liga sepak bola kasta tertinggi Tanah Air ini dapat terselenggara dengan baik dengan menjunjung tinggi sportivitas dari semua pihak, dan kami berharap agar sepak bola dapat terus menjadi olahraga pemersatu bangsa," tambah Aestika.

Menurut Aestika, partisipasi BRI terhadap BRI Liga 1 adalah bentuk dukungan untuk kemajuan sepak bola nasional dan untuk mendorong geliat perekonomian di kondisi yang masih menantang ini. BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia juga sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.

Baca juga: Ini Kandungan Gas Air Mata Pemicu Tewasnya Ratusan Suporter di Kanjuruhan

"Kami mengutuk keras segala bentuk kekerasan, khususnya dalam kegiatan pertandingan olahraga ataupun dalam kegiatan lainnya. Kami berharap agar penerapan protokol keamanan, koordinasi dan komunikasi dan lainnya dapat dilakukan dengan lebih baik lagi, khususnya dalam penyelenggaraan kegiatan pertandingan olahraga sepak bola," tandasnya.

(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1134 seconds (10.101#12.26)