Bisa Beramal dan Tetap Cuan, Ini 6 Alasan Pilih Investasi ORI017

Sabtu, 04 Juli 2020 - 12:12 WIB
loading...
Bisa Beramal dan Tetap Cuan, Ini 6 Alasan Pilih Investasi ORI017
ORI017 ditawarkan mulai 15 Juni 2020 hingga 9 Juli 2020 oleh Kementerian Keuangan dengan masa jatuh tempo tiga tahun. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menuju tatanan kehidupan baru (new normal) sudah diberlakukan di sejumlah daerah di Indonesia. Di era new normal ini, pengelolaan keuangan semakin penting, khususnya dalam menjaga keseimbangan antara pengeluaran dan tabungan, tanpa melupakan pentingnya berinvestasi sebagai cara strategis agar tabungan dapat lebih bermanfaat.

Membawa angin segar bagi masyarakat, Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pembiayaan dan Pengelolaan Risiko (DJPPR), baru-baru ini menerbitkan instrumen Obligasi Ritel Negara (ORI) seri 017 sebagai Surat Berharga Negara yang tersedia secara online (e-SBN). ORI017 ditawarkan mulai 15 Juni 2020 hingga 9 Juli 2020 oleh Kementerian Keuangan dengan masa jatuh tempo tiga tahun.

Managing Director Head of Digital Banking Group PT Bank DBS Indonesia Leonardo Koesmanto mengatakan, masyarakat sudah bisa memesan ORI017 melalui mitra distribusi (midis), salah satunya lewat digibank by DBS.

"Sebagai salah satu pelopor perbankan digital di Indonesia, digibank by DBS menghadirkan fitur e-SBN untuk pembelian Surat Berharga Negara (SBN) dengan proses 100% digital, dari awal hingga akhir," ujar Leonardo. (Baca juga : Temasek Foundation-DBS Indonesia Beri Bantuan Sembako Untuk Buruh Terdampak COVID-19 )

Dia menjelaskan, digibank by DBS sebagai full-fledged perbankan digital menghadirkan kemudahan melalui fitur e-SBN dengan sistem branchless, paperless, signatureless sehingga segala proses pembelian ORI017 dapat dilakukan 100% digital, dari awal hingga akhir.

"Melalui aplikasi digibank by DBS, masyarakat dapat membuat Single Investor Identification (SID) dengan mengisi data diri di aplikasi, dan SID akan dikirimkan melalui surel dalam satu hari kerja," tuturnya.

Sebagai instrumen investasi yang dijamin oleh Pemerintah, ORI017 merupakan peluang yang dapat dimanfaatkan di era new normal. Berikut ini 6 alasan mengapa Anda bisa membantu sesama dan tetap cuan dengan berinvestasi ORI017:

1. Berkontribusi dalam menangani Covid-19

Tidak hanya memengaruhi kondisi keuangan individu, pandemi global Covid-19 juga berdampak pada perekonomian negara. Sebagai instrumen investasi yang diperuntukan bagi WNI, dana yang digalang melalui ORI017 akan digunakan Pemerintah untuk membangun dan memulihkan perekonomian bangsa akibat pandemi. Ibarat sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui.

2. Aman dan anti tipu-tipu
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)