Lewat Semangat Olahraga Erick Thohir Yakin Tantangan Ekonomi Global Bisa Diatasi

Selasa, 04 Oktober 2022 - 22:01 WIB
loading...
Lewat Semangat Olahraga Erick Thohir Yakin Tantangan Ekonomi Global Bisa Diatasi
Erick Thohir bersama Presiden IOC Thomas Bach. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menilai di tengah tekanan ekonomi pasca-Covid-19 dan tekanan geopolitik, aktivitas olahraga internasional juga akan terganggu. Namun, dia meyakini jiwa sportivitas dan semangat kebersamaan di bidang olahraga akan memicu kontribusi positif untuk menghadapi tantangan yang ada.



"Tak hanya sektor ekonomi, sosial, dan politik, olahraga internasional juga pasti menghadapi problem di tengah tekanan global yang kini terjadi. Terlebih agenda-agenda ajang olahraga dunia harus tetap digelar, dan kondisi global pasti akan memberikan pengaruh," ujar Erick Thohir, usai mengadakan pertemuan khusus dengan Presiden IOC (Komite Olimpiade Internasional), Thomas Bach, di Jenewa, Swiss, Selasa (4/10/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Erick berkesempatan menyampaikan salam dan surat khusus dari Presiden Joko Widodo kepada Thomas Bach. Selain itu juga didiskusikan beberapa solusi agar olahraga dunia tetap bertahan dalam menghadapi tekanan global yang diprediksi masih terus terjadi.



"Kuncinya, kita harus bersatu, saling kolaborasi, dan sinergi, baik antar-federasi olahraga internasional dan juga antar-negara melalui olahraga, sehingga problem dan kendala yang pasti timbul karena tantangan global ini kita bisa hadapi bersama," jelas Erick.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)