Hary Tanoe Beberkan Kunci Sukses Tenaga Pemasar

Selasa, 04 Oktober 2022 - 22:28 WIB
loading...
Hary Tanoe Beberkan Kunci Sukses Tenaga Pemasar
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo memberikan motivasi untuk menjadi tenaga pemasar yang sukses. Foto/AzizIndra/MPI
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo memberikan motivasi kepada para peraih penghargaan sales MNC Life di acara Champion Award Night tahun 2022. Setidaknya penting mengantongi beberapa skill dasar jika ingin sukses di bidang tersebut.

Baca juga: MNC Life Apresiasi Tenaga Pemasar yang Terus Bertahan Selama Pandemi

"Saya kasih tahu agent, kalau mau jagoan, perlu technical skill, product skill, dan communication skill," ujar Hary Tanoe dalam sambutannya pada acara Champion Award Night tahun 2022, Selasa (4/10/2022).

Hary Tanoe menambahkan, seorang sales harus juga mempunyai networking yang luas, sehingga bisa lebih mudah masuk dan menawarkan produknya ke berbagai kalangan masyarakat.

"Sales itu semakin networknya high profile, ya potensinya semakin besar, bisa menempatkan diri ketika bergaul," sambungnya.

Di samping itu sales juga harus mempunyai knowledge agar saat menjelaskan produknya lebih mudah dipahami oleh calon nasabah atau calon customer. Hal itu perlu didampingi dengan communication skill atau komunikasi yang baik, sehingga para calon agen bisa dengan mudah memahami pesan yang disampaikan.

"Harus punya, kalau tidak harus dipelajari, saya juga belajar untuk berbicara. Semuanya bisa belajar, tetapi kalau tidak mau dipelajari, padahal syarat untuk berhasil di bidang itu harus menguasai hal tersebut," lanjutnya.

Baca juga: 200.000 Pasukan Cadangan Rusia Dimobilisasi dalam 2 Pekan

"Jadi communication skill, interpersonal skill, bisa menempatkan diri. Ya memang bisnisnya seperti itu, ada acara ikut sana, bisa masuk sana sini, harus seperti itu," pungkasnya.

(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1231 seconds (10.101#12.26)