Beri Motivasi ke Sales MNC Life, HT: Good Leader Harus Lebih Repot dari Anak Buah

Selasa, 04 Oktober 2022 - 23:17 WIB
loading...
Beri Motivasi ke Sales MNC Life, HT: Good Leader Harus Lebih Repot dari Anak Buah
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan seorang pemimpin punya tanggung jawab lebih besar dibanding anak buah. Foto/AzizIndra/MPI
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, seorang pemimpin dalam suatu kelompok mempunyai tanggung jawab yang lebih besar daripada anak buahnya. Tanggung jawab itulah yang membuat seorang pemimpin harus bekerja lebih dari anak buah.



"Leadership itu bukan cuma, heh kamu begini-begini. Good leader lebih repot dari anak buah," ujar Hary Tanoe dalam acara Champion Award Night 2022, Selasa (4/10/2022).

Hary Tanoe menjelaskan seorang pemimpin yang baik harus siap untuk mengcover pekerjaan anak buahnya ketika dalam pengerjaannya terdapat kendala yang bakal memengaruhi produktivitas.

"Artinya apa? Anak buah tidak bisa, dia yang cover, bukan hanya yang, heh kamu kerjain ini, kamu kerjain itu. Tidak akan pernah berhasil kalau seperti itu," lanjutnya.

Sebagai pimpinan bisnis usaha MNC Group, Hary Tanoe mengatakan bahwa kadang hanya mempunyai waktu tidur yang relatif singkat.

"Saya tidur 3 jam, jam 3 itu sudah banyak yang terima WA saya. Bukan hanya sehari, tetapi every day, saya kerja delapan hari satu minggu," kata Hary Tanoe.

Dia menjelaskan, sebetulnya ada rutinitas setiap pagi yang dilakukan sebelum memulai aktivitas, yaitu berolahraga. Bahkan ketika ada agenda pagi pun, yang dilakukan adalah bangun dan berolahraga lebih pagi. Memang bakal memengaruhi waktu istirahat, namun tetap ada kesehatan yang harus dijaga.



"Makanya saya melihat kalau orang banyak excuse, ini orang susah maju, belum-belum sudah excuse," pungkasnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)