Perusahaan Teknologi Singapura Hadirkan Layanan Streaming Khusus Konten Muslim

Rabu, 05 Oktober 2022 - 22:32 WIB
loading...
Perusahaan Teknologi Singapura Hadirkan Layanan Streaming Khusus Konten Muslim
Besarnya potensi pasar muslim global membuat perusahaan teknologi berlomba menghadirkan produk yang sesuai kebutuhan umat Islam termasuk konten khusus muslim. Ilustrasi foto/pexels/cottonbro
A A A
JAKARTA - Besarnya potensi pasar muslim global membuat perusahaan teknologi berlomba menghadirkan produk yang sesuai kebutuhan umat Islam termasuk konten-konten khusus muslim.

Menyasar komunitas muslim global, salah satu perusahaan teknologi di balik aplikasi Muslim Pro yang berbasis di Singapura Bitsmedia pada Juli 2022 lalu meluncurkan layanan streaming hiburan video on demand (SVOD) global baru bernama Qalbox.

Qalbox menghadirkan berbagai koleksi menarik yang sesuai dengan identitas dan budaya Muslim di seluruh dunia. Platform SVOD ini merangkul keberagaman Islam dan menyediakan platform bagi penggiat industri kreatif untuk membagikan kisah Muslim yang otentik.

Co-CEO Bitsmedia Nik Emir Din mengatakan, Qalbox memiliki banyak konten yang merepresentasikan umat Muslim di seluruh dunia, dari dunia Barat hingga Asia Tenggara.

Perusahaan Teknologi Singapura Hadirkan Layanan Streaming Khusus Konten Muslim


Menurut dia, Qalbox menyasar pasar Muslim yang memiliki kesukaan pada berbagai genre. Konten yang tersedia mulai dari dokumenter, program bernaskah, film, hingga animasi anak-anak, serta bacaan dan doa Alquran.

“Melalui platform hiburan yang diperuntukkan bagi umat Islam, kami bertujuan untuk menyediakan konten melalui lensa khas Muslim yang mempertimbangkan berbagai nuansa budaya. Selain itu, kami juga membangun aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Muslim yang terus berkembang,” ujarnya melalui keterangan tertulis, dikutip Rabu (5/10/2022).



Guna memberikan pengalaman seluler holistik secara keseluruhan bagi umat Islam, kata Nik, Qalbox tidak hanya menyediakan konten bebas iklan tapi juga memiliki fitur multi-streaming dan layanan 2-in-1 dengan pengguna yang dapat mengakses fitur aplikasi Muslim Pro.

Co-CEO Bitsmedia Fara Abdullah menambahkan, Qalbox berusaha menghadirkan cakupan genre yang komprehensif, terkurasi, dan beragam untuk komunitas Muslim global di satu platform streaming yang cerdas dan aman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)