alexametrics

Qantas Luncurkan Pesawat Terbesar untuk Rute Terpanjang

loading...
Qantas Luncurkan Pesawat Terbesar untuk Rute Terpanjang
Qantas Luncurkan Pesawat Terbesar untuk Rute Terpanjang. Foto: Dok Qantas
A+ A-
SYDNEY - Maskapai penerbangan asal Australia, Qantas meluncurkan pesawat penumpang terbesar di dunia untuk rute terpanjang.

“Hari ini, Qantas kembali memimpin dengan memperkenalkan pesawat penumpang terbesar untuk rute penerbangan terpanjang di dunia, Sydney ke Dallas/Fort Worth, dengan durasi mendekati 16 jam penerbangan,” kata Group CEO Qantas Alan Joyce dalam rilisnya, Senin (29/9/2014).

Joyce mengatakan bahwa pesawat A380 sangat sesuai untuk rute panjang yang sebelumnya dioperasikan oleh pesawat B747. Dengan perubahan pada pesawat, Qantas telah memperkenalkan jadwal baru untuk menawarkan kursi dan pilihan yang lebih banyak untuk pelanggan yang terbang ke dan dari Amerika Serikat (AS).



Qantas baru-baru ini mengumumkan penambahan pelayanan ke Amerika Serikat dan akan menawarkan 41 penerbangan setiap minggunya ke Amerika Utara. Sekitar setengah dari pelayanan ini dioperasikan oleh pesawat A380 dan setengahnya lagi oleh pesawat B747 dengan desain interior A380.

Joyce menjelaskan, perkenalan penerbangan pesawat A380 antara Sydney dan Dallas/Fort Worth yang mana satu-satunya penerbangan langsung dari Australia ke pedalaman Amerika Serikat, juga akan memberikan kenyamanan pada pelanggan.

“Penerbangan ke Dallas/Fort Worth menawarkan akses langsung ke Amerika Serikat dengan lebih dari 50 koneksi ke kota-kota besar Amerika Serikat dalam waktu 4 jam, termasuk Orlando, Boston dan Houston.”

Qantas akan mengoperasikan layanan A380 enam kali per minggu (setiap hari kecuali hari Selasa). QF7 akan berangkat ke Sydney pada pukul 13.10 dan tiba di Bandara Internasional DFW pada 13.45 waktu setempat di hari yang sama.

Penerbangan pulang dengan QF8, akan berangkat dari DFW pada pukul 22.15 waktu setempat dan tiba di Sydney pada 06.05 dua hari kemudian. Penerbangan dari Sydney ke DFW sekitar 14 jam 50 menit, dan waktu terbang dari DFW ke Sydney sekitar 15 jam 30 menit.
(rna)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak