Berdayakan Ekonomi Perempuan, Rinawati Prihatiningsih Sabet The Young Inspiration Award

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 14:30 WIB
loading...
Berdayakan Ekonomi Perempuan, Rinawati Prihatiningsih Sabet The Young Inspiration Award
Co-Chair G20 EMPOWER Rinawati Prihatiningsih aktif memberdayakan ekonomi perempuan dan kesetaraan gender. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Co-Chair G20 EMPOWER sekaligus COO Infinitie Berkah Energi Rinawati Prihatiningsih menjadi salah satu penerima penghargaan sebagai perempuan yang aktif memperjuangkan kesetaraan gender dengan fokus pemberdayaan ekonomi perempuan.

Kiprahnya dalam mendorong partisipasi perempuan di dunia kerja dan dunia usaha, diganjar penghargaan sebagai CEO Achievement Award dan The Young Inspiration Award 2022.

Rinawati mendapatkan penghargaan tersebut, karena dinilai banyak berkontribusi sebagai agen perubahan dalam memperjuangkan hak-hak keterwakilan ekonomi perempuan dan menyuarakannya dalam berbagai forum nasional dan global.

Selain itu, Rinawati yang juga aktif sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Litbang dan Ketenagakerjaan, DPP IWAPI, dan pengurus Kadin Indonesia, didapuk oleh pemerintah sebagai Co-Chair G20 EMPOWER dari awal dibentuk G20 EMPOWER dimulai dari G20 Presidensi Saudi Arabia 2020, G20 Presidensi Italia berlanjut di G20 Presidensi Indonesia 2022.

“G20 EMPOWER adalah satu-satunya di G20 yang merupakan aliansi menyatukan sektor swasta dan pemerintah untuk mencari solusi yang dapat ditindaklanjuti, serta untuk melacak dan mengukur kemajuan dalam memajukan pemberdayaan dan kepemimpinan ekonomi perempuan, sejalan dengan Brisbane Goal dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan," kata Rinawati melalui pernyataannya, Jumat (7/10/2022).



Di bawah Kepresidenan Indonesia, lanjut Rinawati, G20 EMPOWER selain memperkuat kolaborasi sektor swasta dan pemerintah untuk mendukung para perempuan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebagai inti pemulihan ekonomi juga menyuarakan kepada Pimpinan G20.

“Terima kasih kepada CEO Business Forum dan Yayasan Duta Indonesia Maju serta para Kurator atas penghargaan ini. Saya tidak sendiri, saya bersyukur mendapatkan dukungan baik dari keluarga, maupun mitra kerja dan bisnis. Jadi penghargaan ini bukan hanya untuk saya, namun saya persembahkan untuk keluarga, mitra dan Perempuan Indonesia agar terus maju, mengejar ketertinggalan,” ungkap Rinawati.

Sementara, Penganugerahan yang digagas Yayasan Duta Indonesia Maju (YDIM) dan CEO Bussiness Forum Indonesia tersebut, digelar sebagai bagian dari apresiasi kepada para pimpinan perusahaan berkinerja terbaik, inovatif, menginspirasi dan mampu melewati krisis pandemi Covid-19.

Ketua Umum CEO Busines Forum Indonesia Jahja B. Soenarjo menuturkan, penerima CEO Achievement Award 2022 adalah mereka yang bisa menembus pasar global.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2089 seconds (0.1#10.140)