Gandeng NU, Sandiaga Bangun Ekonomi Umat Lewat Budidaya Lele

Senin, 10 Oktober 2022 - 17:00 WIB
loading...
Gandeng NU, Sandiaga Bangun Ekonomi Umat Lewat Budidaya Lele
Menparekraf Sandiaga Uno berkolaborasi dengan PCNU Jaktim melaksanakan program budidaya lele. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bekerjasama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Timur (Jaktim) memanfaatkan lahan tidur untuk budidaya lele melalui program Juragan Lele Lalap. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan ekonomi umat.

"Mudah-mudahan ini bisa mendorong meningkatkan ekonomi umat," kata Sandiaga di Kantor Sekretariat PCNU Jakarta Timur, Pondok Bambu, Duren Sawit, Minggu (9/10/2022).



Menurut dia konsep kegiatan tersebut menunjukkan Islam rahmatan lilalamin. Dalam kegiatan itu, Sandiaga memberikan bantuan 5 unit kolam bioflok, 50 unit ember, 6.000 ekor bibit ikan lele, pakan ikan lele hingga bibit kangkung. Selain itu, Sandiaga juga memberikan 100 paket sayuran dan 50 lele frozen yang bakal dibagi-bagikan ke para warga. "Inilah konsep kegiatan, bahwa lahan-lahan yang Allah berikan kita sulap menjadi lahan yang produktif," tutur Sandiaga.

Dalam kesempatan ini turut hadir sejumlah tokoh NU. Beberapa di antaranya yakni Ketua PWNU DKI KH. Samsul Maarif, Ketua PCNU Jakarta Timur KH. Azaz Rulyaqien, hingga perwakilan PCNU se-DKI Jakarta, IPNU, IPPNU, Fatayat NU, Muslimat NU dan Ansor/Banser NU.

Gandeng NU, Sandiaga Bangun Ekonomi Umat Lewat Budidaya Lele

Gus Azaz menyambut baik program tersebut lantaran sesuai dengan kondisi Ibukota yang minim lahan. Program tersebut juga memberikan pelatihan dan pendampingan ke para warga hingga masa panen. "Kami juga sangat berterima kasih dengan acara ini karena Pak Sandi konsen terhadap wirausaha kecil, terutama masyarakat perkotaan di kampung sehingga harapannya akan melahirkan usaha-usaha baru," kata Gus Azaz.

Dia mengatakan bahwa PCNU Jaktim siap membantu Sandiaga mengembangkan program tersebut hingga ke seluruh kecamatan dan kelurahan di Jaktim. Ia berharap, Menteri Sandiaga terus memberikan inspirasi dan terobosan-terobosan baru.



"Harapannya Pak Sandi bisa tetap membuat terobosan-terobosan baru dan tentunya beliau tetap sehat untuk memimpin kementerian sehingga bisa berjalan mengembangkan Indonesia yang lebih baik," tuturnya. Selain PCNU Jakarta Timur, kegiatan tersebut terjalin bekerja sama dengan Rumah SandiUno Indonesia (RSI), dan Rumah Siap Kerja (RSK).

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1917 seconds (0.1#10.140)